Advertisement

Kolaborasi Eva Celia Nge-Jam Bareng MLD Jazz Project Pukau Pengunjung Ngayogjazz

Abdul Hamied Razak
Minggu, 19 November 2023 - 09:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Kolaborasi Eva Celia Nge-Jam Bareng MLD Jazz Project Pukau Pengunjung Ngayogjazz Di panggung inilah MLD Jazz Project All Stars, grup musik jazz jebolan ajang MLD Jazz Project tampil memukau berkolaborasi dengan penyanyi Eva Celia, Sabtu (18/11 - 2023) ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Penyelenggaraan festival musik Ngayogjazz 2023 yang berlangsung di Gancahan, Sleman berhasil menyedot atensi ribuan penikmat musik, khususnya para pecinta musik jazz.

Pada ajang musik Ngayogjazz 2023, terdapat empat panggung besar tempat para musisi tampil yakni Panggung Hangayomi, Panggung Hanresnani, Panggung Hanyengkuyung, dan Panggung Hamengkoni MLD Spot Stage Bus.

Advertisement

Dari keempat stages ini, salah satu panggung yang ramai dikunjungi para penonton baik masyarakat lokal, maupun turis Mancanegara adalah Panggung Hamengkoni. Di panggung inilah MLD Jazz Project All Stars, grup musik jazz jebolan ajang MLD Jazz Project tampil memukau berkolaborasi dengan penyanyi Eva Celia.

BACA JUGA: Wakil Bupati Sebut Ngayogjazz Bikin Sleman Lebih Dikenal Masyarakat Luas

Andrianto W. Nuswanto selaku perwakilan MLD Spot mengatakan tema Ngayogjazz tahun ini sejalan dengan visi dan misi MLD Spot yakni konsistensi dalam berpartisipasi mendukung keberagaman musik jazz di Indonesia.

"Di sini, MLD Spot mengenalkan jazz sebagai genre musik yang muda, asyik, seru dan dapat dinikmati semua kalangan. Malam ini pun bisa dilihat, jazz bisa merakyat dan penggemarnya saat ini juga sudah banyak generasi muda,” ujar Andrianto, di sela-sela kegiatan Sabtu (18/11/2023) malam.

Penampilan MLD Jazz Project X Eva Celia adalah panggung yang paling menyedot perhatian pengunjung. Panggung Hamengkoni MLD Spot Stage Bus dipadati penonton, baik warga lokal maupun kota-kota lainnya. Mereka nampak turut bernyanyi sepanjang kolaborasi apik ini, sesekali terlihat para penonton asyik menikmati lagu sembari berdansa.

Bersama putri dari musisi Indra Lesmana - Sophia Latjuba tersebut, MLD Jazz Project All Stars membawakan tujuh lagu kekinian di panggung MLD Spot Stage Bus. Beberapa lagu yang dibawakan antara lain Morning Coffee, Dahulu, Prahara Cinta, Fix You (Coldplay), Kala Senja, Electric dan CH.R.IS.Y.E.

"Kami sangat bahagia bisa tampil malam ini, energi masyarakat Jogja dan sekitarnya malam ini memang terasa hangat dan menyenangkan. Apalagi dengan konsep MLD Stage Bus ini kami jadi merasa sangat dekat dengan penonton. Kolaborasi malam ini juga sangat spesial karena proses latihan yang singkat namun kami dapat tampil dengan maksimal membawakan musik-musik jazz yang menghibur para penonton," ujar Windy, vokalis MLD Jazz Project.

BACA JUGA: Ribuan Orang Tumpah Ruah di Ngayogjazz 2023

Eva Celia juga mengapresiasi penyelenggarakan MLD Spot x Ngayogjazz 2023. Antusiasme penonton yang luar biasa membuat dirinya bersemangat untuk menyajikan penampilan yang apik, terlebih ini merupakan penampilan perdananya di Ngayogjazz.

Meski namanya Ngayogjazz, sejumlah musisi penampil di acara ini tidak melulu membawakan musik jazz. Beberapa dari musisi mengawinkan genre jazz dengan Pop, Altemative/Indie, Rock, hingga Keroncong.

Sejumlah line-up musisi yang tampil di Ngayogjazz pun beragam, mereka adalah musisi lokal berasal dari berbagai daerah di Yogyakarta dan kota kota sekitarnya, seperti Totok Tewel, Petik Cantik Nusantara, Kartabaya, Sinten Remen & Trie Utami, Trenggalek, Jazztilan Ponorogo, Kretek Beats, Etawa, FJazC, WinterBreeze (Jazz Ngisoringin Semarang), Sirkus Barocks x Iksan Skuter, Monday feat Tevy (Solo Jazz Society), Kemizan Jazz Malang, Noyan & TheBluemate (komunitas Jazz Magelang) serta masih banyak lagi.

Selain itu Ngayogjazz juga menghadirkan sejumlah musisi profesional dan ternama dari mancanegara, seperti PeliPe Jazz Activity, Huaton Dixie, Boteco Ouintet, Samy Tiwebault & Felipe Cabrera, KOEN the guitar band, Kevin Yosue Ouarter, Tom van der Zaal Ouartet dan lainlain.

Selain musik dan kesenian, salah satu hal yang ditunggu-tunggu, para penikmat musik dan festival di Ngayogjazz adalah Pasar Jazz. Dalam setiap gelaran Ngayogjazz, Pasar Jazz selalu menjadi bagian yang tak terpisahkan. Berbagai lapak yang sebagian berasal dari warga desa sekitar menyajikan berbagai kebutuhan para penonton Ngayogjazz, mulai dari jajanan berupa makanan dan minuman yang menggugah selera, pernak-pernik dan merchandise sebagai oleh-oleh, dan masih banyak lagi.

Sejak Ngayogjazz diadakan pertama kali pada 2007, festival ini dipercaya memiliki daya tarik tersendiri karena selalu diadakan di berbagai desa sebagai venue pertunjukan, antusiasme para pengunjung yang menonton dan berkunjung ke festival ini selalu tinggi dari tahun ke tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AstraZeneca Diduga Picu Pembekuan Darah, BPOM Sebut Vaksin Sudah Tidak Beredar di Indonesia

News
| Senin, 06 Mei 2024, 12:07 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement