Advertisement

Milad ke 111 Tahun, Muhammadiyah Luncurkan Layanan RS Muh. Sleman

Abdul Hamied Razak
Minggu, 19 November 2023 - 11:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Milad ke 111 Tahun, Muhammadiyah Luncurkan Layanan RS Muh. Sleman Muhammadiyah menggelar soft launching operasional RS PKU Muhammadiyah Sleman, di Jalan Magelang Pandowoharjo Sleman, Sabtu (18/11 - 2023). Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANMuhammadiyah menggelar soft launching operasional RS PKU Muhammadiyah Sleman, di Jalan Magelang Pandowoharjo Sleman, Sabtu (18/11/2023).

Ketua Pembangunan RS PKU Muhammadiyah Sleman Ahmad Faesol mengatakan, kehadiran RS PKU Muh. Sleman merupakan bentuk komitmen Muhammadiyah dalam mendukung Pemkab Sleman. Khususnya dalam memberikan layanan kesehatan yang komprehensif, preventif, promotif, kuratif dan rehabilitatif.

Advertisement

"Tujuannya tentu dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Sleman," katanya melalui siaran persnya, Minggu (19/11/2023).

BACA JUGA: Muhammadiyah Bakal Gelar Dialog Publik untuk Capres-Cawapres di 3 Kampus Ini

Soft launching RS PKU Muh. Sleman tersebut bertepatan dengan Milad Muhammadiyah ke-111. Hal ini berkat kolaborasi RS PKU Muh. Jogja dan RS PKU Muh. Gamping. Ke depan, lanjut Faesol, RS PKU Muh. Sleman akan membuka layanan dengan kapasitas 100 tempat tidur dengan tipe C.

Ketua PP Muhammadiyah Agus Taufiqurahman menyampaikan bahwa persyarikatan bersyukur di Milad yang ke-111 ini mampu menambah layanan kesehatan di Kabupaten Sleman. Hal ini sejalan dengan tema milad "Menyelamatkan Semesta", di mana salah satu konsentrasinya adalah layanan kesehatan.

"Melalui layanan kesehatan yang paripurna maka Muhammadiyah telah hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat secara khusus di Sleman.  Dalam waktu dekat ini Muhammadiyah juga akan membangun Rumah sakit Muhammadiyah di Sorong Papua," katanya.

Acara soft launching ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, SP dan Ketua PP Muhammadiyah Agus Taufiqurqhman disaksikan oleh seluruh tamu undangan yang hadir dan diakhiri dengan doa oleh KH. Hamdan Hambali.

Bupati Sleman Kustini berharap agar Muhammadiyah dengan pengalaman serta usianya yang bertambah, dapat lebih berkontribusi secara optimal dalam memajukan bangsa, terutama dalam mencerdaskan kehidupan dan melayani kesejahteraan kemanusiaan.

Keberadaan RS PKU Muh. Sleman, katanya, menjadi salah satu alternatif layanan kesehatan bagi masyarakat Sleman. Hal ini tidak hanya menambah pilihan fasilitas kesehatan, tetapi juga mendekatkan pelayanan berkualitas kepada masyarakat Sleman. “Dengan demikian, Rumah sakit ini menjadi bagian penting yang membantu Pemkab Sleman dalam mewujudkan masyarakat yang sehat, baik secara fisik maupun spiritual," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dugaan Korupsi Taspen, KPK Panggil Pimpinan Perusahaan KB Valbury Sekuritas

News
| Jum'at, 17 Mei 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement