Advertisement

Inovasi Pelayanan ODGJ 'Simantap Sejagat' Bantul Masuk 5 Besar Nominasi OAPSI

Lugas Subarkah
Rabu, 22 November 2023 - 11:47 WIB
Ujang Hasanudin
Inovasi Pelayanan ODGJ 'Simantap Sejagat' Bantul Masuk 5 Besar Nominasi OAPSI Bupati Bantul, ABdul Halim Muslih (tengah) bersama penggagas inovasi Simantap Sejagat, saat menerima penghargaan oleh Kemenpan RB di Jakarta, Selasa (21/11/2023) - ist Pemkab Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Pemkab Bantul mendapat penghargaan lima besar Top Standing Achievement Of Public Service Innovation oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, menjelaskan penghargaan ini diraih atas inovasi yang dikembangkan oleh inisiasi Puskesmas Kasihan II, yakni Simantap Sejagat yang merupakan singkatan dari Sistem Manajemen Terpadu Kesehatan Jiwa Jaga Masyarakat.

Advertisement

“Orang Dengan Gangguan Jiwa [ODGJ] di kabupaten Bantul adalah warga negara yang memerlukan perhatian serius dan pelayanan yang terintegrasi sehingga bisa hidup secara wajar dan disembuhkan dari penyakit jiwanya, kembali produktif dan diterima masyarakat,” katanya, Selasa (21/11/2023).

BACA JUGA: Layanan ODGJ di Kota Jogja Meningkat, Ini Langkah Pemkot

Inovasi ini kata dia, mensyaratkan sinergi lintas sektor, termasuk Polri, TNI dan masyarakat peduli terhadap masalah kesehatan jiwa. “Saya ucapkan selamat penggagas inovasi dan dari Dinas Kesehatan Bantul. Inovasi ini sudah direplikasi ke seluruh puskesmas di kabupaten Bantul,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Bocah Menangis Kelaparan Minta Makan, Malah Dicaci Maki Ibunya

News
| Senin, 06 Mei 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement