Advertisement

Sleman Luncurkan Bantuan Beras Fortifikasi Bagi Ibu Hamil

Catur Dwi Janati
Kamis, 23 November 2023 - 22:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
Sleman Luncurkan Bantuan Beras Fortifikasi Bagi Ibu Hamil Suasana peluncuran Bantuan Beras Fortifikasi Bagi Ibu Hamil pada Kamis (23/11 - 2023) di Grha Sarina Vidi.(Istimewa // Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Sleman)

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pemkab Sleman resmi meluncurkan bantuan beras fortifikasi bagi ibu hamil. Bantuan ini diluncurkan sebagai upaya percepatan penurunan stunting di Sleman. 

Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Sleman, Wildan Solichin menjelaskan sasaran pemberian bantuan ini adalah 3.000 ibu hamil untuk November-Desember. Masing-masing ibu hamil mendapatkan alokasi 30 kilogram setiap orangnya. 

Advertisement

"Tujuan acara ini tentu menginformasikan dan mensosialisasikan manfaat beras fortifikasi dalam upaya percepatan penurunan stunting," kata Wildan pada Kamis (23/11/2023) di Grha Sarina Vidi.

Baca Juga: Jokowi Instruksikan Penyaluran Beras Bansos sampai Pilpres 2024 Selesai

Ribuan bantuan beras ini akan disalurkan kepada ibu hamil di berbagai wilayah Kabupaten Sleman. Cakupannya meliputi 86 Kalurahan se-Kabupaten Sleman.

Sementara itu Wakil Bupati Sleman yang sekaligus Ketua TPPS Kabupaten Sleman, Danang Maharsa mengatakan ada kabar baik dari penanganan stunting atau tengkes di Sleman. Tahun ini angka penurunan stunting di Sleman turun 2,37%. Turun dari angka 6,88% menjadi 4,51%.

Baca Juga: Seyegan dan Pakem Jadi Kapanewon dengan Angka Stunting Tertinggi di Sleman

Tren penurunan stunting diharapkan Danang dapat terus berlangsung di tahun mendatang. Apalagi dengan pemberian beras fortifikasi ini diharapakan dapat memenuhi kebutuhan gizi ibu hamil sehingga mencegah anak terkena stunting. 

"Upaya kita dalam penanganan stunting tentu harus dilakukan secara kolektif dan tindakan riil salah satunya pemberian beras fortifikasi yang bermanfaat bagi pemenuhan gizi ibu hamil sehingga anaknya terhindar dari stunting," ungkapnya. 

Baca Juga: Pendapat Pakar Kesehatan Terkait Ibu Hamil Mengonsumsi Air Galon Isi Ulang

Danang menambahkan bila bantuan insentif fiskal sejumlah 18M yang diberikan Pemerintah Pusat akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk percepatan penurunan stunting. Dengan begitu masyarakat bisa merasakan dampak positifnya secara langsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

2.086 Hektare Lahan di IKN Bermasalah, AHY: Kami Komunikasikan dengan DPR

News
| Sabtu, 27 April 2024, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement