Advertisement

Unisa Yogyakarta Berikan 1 Milyar untuk Gerakan Infaq Pendidikan (GIP) 111 Muhammadiyah

Media Digital
Jum'at, 24 November 2023 - 21:47 WIB
Mediani Dyah Natalia
Unisa Yogyakarta Berikan 1 Milyar untuk Gerakan Infaq Pendidikan (GIP) 111 Muhammadiyah Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta memberikan kontribusi berharga dengan menyumbangkan infaq Diamond kepada Gerakan Infaq Pendidikan (GIP) 111 Muhammadiyah. (IST)

Advertisement

JOGJA—Pada puncak perayaan Milad ke-111 Muhammadiyah yang diadakan di Sportorium UMY pada Sabtu (18/11/2023), Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta memberikan kontribusi berharga dengan menyumbangkan infaq Diamond kepada Gerakan Infaq Pendidikan (GIP) 111 Muhammadiyah.

Pada kesempatanitu, Bendahara Umum PP Muhamamdiyah, Hilman Latief mengatakan Gerakan Infaq Pendidikan 111 adalah upaya Muhammadiyah untuk memberikan akses terhadap pendidikan bagi anak-anak negeri di berbagai pelosok desa, mulai dari daerah terpencil sampai pulau terjauh memperbaiki sarana dan prasarana pendidikan yang mungkin tak pernah dijangkau.

Advertisement

Rektor Unisa Yogyakarta,  Warsiti dalam pernyataannya menyebutkan GIP 111 merupakan langkah filantropi yang menginspirasi dan modern, yang bertujuan memajukan pembangunan sumber daya manusia (SDM) melalui sektor pendidikan.

"Melalui GIP 111, kami percaya bahwa inisiatif ini dapat menjadi solusi bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu secara ekonomi untuk terus melanjutkan pendidikan mereka," ujar Warsiti.

Sebagai bagian dari amal usaha persyarikatan `Aisyiyah, Unisa Yogyakarta menegaskan dukungannya terhadap GIP 111 dengan harapan Muhammadiyah dapat semakin menerangi dunia dengan pendidikan yang berkualitas.

Warsiti juga mengajak seluruh civitasacademica di Unisa Yogyakarta untuk turut mendukung GIP 111 dengan menyisihkan sebagian rezeki mereka untuk mendukung program infaq pendidikan ini.

Pemberian kontribusi infaq Diamond oleh Unisa Yogyakarta menjadi simbol nyata dari komitmen Unisa dalam mendukung pendidikan inklusif dan berkelanjutan, serta memperkuat kerja sama antarlembaga dalam upaya meningkatkan akses pendidikan bagi semua kalangan, khususnya mereka yang membutuhkan. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bupati Sidoarjo Akhirnya Ditahan KPK

News
| Rabu, 08 Mei 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement