Advertisement

JCH dan Amikom Business Park Berkolaborasi dalam Startup Talk: Memajukan Dunia IT melalui Seminar Frontend dan Backend

Media Digital
Senin, 27 November 2023 - 15:47 WIB
Ujang Hasanudin
JCH dan Amikom Business Park Berkolaborasi dalam Startup Talk: Memajukan Dunia IT melalui Seminar Frontend dan Backend JCH dan Amikom Business Park Berkolaborasi dalam Startup Talk: Memajukan Dunia IT melalui Seminar Frontend dan Backend. - Istimewa

Advertisement

JOGJA—Jogja Coding House (JCH) support by Coding Collective berkolaborasi dengan Amikom Business Park (ABP) dalam event Startup Talk. Kolaborasi ini dilakukan sebagai upaya bersama untuk memajukan dunia IT melalui penyelenggaraan seminar frontend dan backend yang akan diadakan di kampus Amikom Yogyakarta.

Kolaborasi antara JCH dan ABP bertujuan untuk menciptakan wadah interaktif di mana para pemula dan profesional IT dapat bertukar ide, berbagi pengetahuan, dan terlibat dalam diskusi mendalam tentang tren terkini dalam pengembangan perangkat lunak khususnya frontend dan backend. Startup Talk ini diinisiasi dengan harapan bahwa melalui pertukaran gagasan, inovasi baru dapat muncul, mendorong pertumbuhan ekosistem teknologi informasi di Yogyakarta.

Advertisement

Startup Talk berlangsung pada tanggal 18 dan 25 November 2023 yang menghadirkan Ahmad Albaihaqi Lubis sebagai Frontend Developer dan Fiko Redha Febiansyah sebagai Backend Developer di Coding Collective. Acara ini diikuti total 120 peserta dimulai dari mahasiswa baru hingga mahasiswa tingkat akhir.

Dalam acara Startup Talk ini mencakup berbagai topik menarik, yaitu, Pertama, Tren Terbaru di Dunia Frontend dan Backend: Mengulas perkembangan terbaru dalam teknologi frontend dan backend serta bagaimana hal ini dapat diterapkan dalam proyek-proyek nyata. Kedua, Best Practices dalam Pengembangan Perangkat Lunak: Menyajikan praktik-praktik dalam pengembangan perangkat lunak, termasuk manajemen proyek, pengujian, dan pemeliharaan.

BACA JUGA: Basenine.eo Gelar Lomba Stand Up Comedy di Jogja

Ketiga, Studi Kasus Proyek Sukses: Memberikan gambaran proyek-proyek yang telah diimplementasikan dengan sukses menggunakan teknologi frontend dan backend. Dan Keempat, Peluang Karir di Bidang IT: Memberikan wawasan tentang peluang karir di dunia IT, serta keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan oleh industri.

Seminar ini juga menjadi tempat ideal untuk membangun jaringan dan kolaborasi. Para peserta, yang terdiri dari mahasiswa, profesional, dan penggiat teknologi, dapat bertukar ide, pengalaman, serta menjalin kemitraan yang berpotensi memajukan proyek-proyek inovatif di masa mendatang.

Acara ditutup dengan penuh semangat dan harapan bahwa seminar ini akan menjadi awal dari era baru bagi dunia IT di Yogyakarta. Jogja Coding House berkomitmen untuk terus aktif dalam menggerakkan roda inovasi dan memajukan ekosistem teknologi informasi, dengan harapan dapat melahirkan lebih banyak talenta unggul dan proyek-proyek revolusioner di masa depan. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kecelakaan Maut Bus Pengangkut Rombongan SMK Depok di Subang Diduga Rem Blong

News
| Minggu, 12 Mei 2024, 00:07 WIB

Advertisement

alt

Hanya 85 Meter, Ini Perbatasan Negara Terkecil di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement