Advertisement

Astra Motor Yogyakarta Gelar Cari Aman Skill Competition 2023

Media Digital
Senin, 27 November 2023 - 16:07 WIB
Arief Junianto
Astra Motor Yogyakarta Gelar Cari Aman Skill Competition 2023 Tim Instruktur Safety Riding Astra Motor Yogyakarta menggelar Cari Aman Skill Competition 2023 untuk kategori komunitas. - Istimewa

Advertisement

JOGJA—Kecelakaan berkendara merupakan hal yang paling dihindari oleh seluruh pengendara sepeda motor.

Beberapa faktor kecelakaan seperti faktor manusia, faktor kendaraan, faktor lingkungan dan kondisi cuaca harus diperhatikan. Dari semua itu, faktor pengendara merupakan faktor terbesar penyebab kecelakaan.

Advertisement

Namun, kecelakaan berkendara dapat di cegah salah satunya dengan cara belajar cara berkendara yang aman dan benar.

Tim Instruktur Safety Riding Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas menggelar Cari Aman Skill Competition 2023 untuk kategori komunitas.

Cari Aman Skill Competition 2023 bertujuan untuk mengukur dan meningkatkan kemampuan kontestan dalam prediksi bahaya pada lalu-lintas.

Kompetisi dilaksanakan dengan mengukur beberapa hal. Pertama, pemahaman peserta terhadap seberapa tinggi tingkat pemahaman para kontestan mengenai keselamatan berkendara.

Kedua, prediksi bahaya terhadap seberapa tinggi tingkat kemampuan mengenal bahaya dan prediksi bahaya para kontestan.

BACA JUGA: Sambut MotoGP Mandalika 2023, Astra Motor Yogyakarta Gelar Nobar Bersama Keluarga Besar PMHY

Diikuti oleh 40 peserta perwakilan 20 klub wilayah DIY dan sekitarnya, Cari Aman Competition 2023 dimulai dengan penilaian secara teori. Peserta harus menjawab soal yang berhubungan dengan prediksi dan potensi bahaya di jalan raya.

Dilanjutkan dengan sesi penilaian secara praktek dimana para peserta dituntut untuk mengubah kebiasaan dalam berkendara menjadi lebih berhati-hati dan fokus. Tentunya hal ini didukung dengan analisa dan prediksi kondisi bahaya di layout tersebut.

Untuk dapat berkendara dengan aman dan benar, masyarakat bisa mengikuti pelatihan prediksi bahaya di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman No. 99 Jogja.

“Kepentingan keselamatan berkendara harus di atas kepentingan lainnya saat berada di jalan raya,” kata  Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta, Muhammad Ali Iqbal, Senin (27/11/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gabung Afsel, Turki Ajukan Kejahatan Genosida Israel ke Mahkamah Internasional

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement