Advertisement

Sepakbola Pantai untuk Memeringati Ulang Tahun Sultan HB X Digelar di Pantai Sepanjang Gunungkidul

Media Digital
Sabtu, 02 Desember 2023 - 12:12 WIB
David Kurniawan
Sepakbola Pantai untuk Memeringati Ulang Tahun Sultan HB X Digelar di Pantai Sepanjang Gunungkidul Peserta turnamen sepakbola Pantai bertajuk Piala Raja Turnamen Abad Samudera 2023 berfoto bersama di Pantai Sepanjang, Kalurahan Kemadang, Tanjungsari, Gunungkidul, Sabtu (2/12/2023). ist - Panitia Turnamen

Advertisement

GUNUNGKIDUL—Turnamen sepakbola Pantai bertajuk Piala Raja Turnamen Abad Samudera 2023 digelar di Pantai Sepanjang, Kemadang, Kapanewon Tanjungsari mulai 26 November-2 Desember 2023. Turnamen ini digelar dalam rangka memeringati ulang tahun Sri Sultan HB X ke-80.

Total ada 40 tim yang berpartisipasi didalam turnamen ini dengan melibatkan ratusan siswa-siswi SMP dan SMA atau sederajat asal Kabupaten Gunungkidul. Diharapkan turnamen tidak hanya menjadi ajang kompetisi sepak bolapantai yang seru, tetapi juga memberikan dampak positif terhadap generasi muda Gunungkidul.

Advertisement

Di sisi lain juga menjadi daya tarik pariwisata dikarenakan dapat meningkatkan kunjungan ke Pantai. Selama penyelenggaraan dengan partai puncak digelar, Sabtu (2/12/2023), para peserta, baik atlet maupun penonton, menunjukkan antusiasme yang luar biasa, menciptakan atmosfer yang sangat mendukung dalam pengembangan olahraga di Gunungkidul.

Ketua Panitia Piala Raja Turnamen Abad Samudera, Rochmat Fajarudin mengatakan, terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam kesuksesan acara ini. Turnamen terselenggara berkat kerja sama antara GK Foundation bersama GKR Indonesia, Sportivo GK dan Ambarrukmo.

“Terima kasih kepada sponsor utama, co-sponsor, dan seluruh pihak yang telah memberikan dukungan sehingga turnamen dapat berlangsung dengan sukses,” kata Rochmat dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Sabtu (3/12/2023).

BACA JUGA: Uji Coba Operasional TPST Tamanmartani, DLH Sleman Siapkan 30 Pekerja

Selama penyelenggaraan, ia juga mengapresiasi kepada Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Dinas Pariwisata Gunungkidul yang telah turut serta dalam mensukseskan acara ini. Piala Raja Turnamen Abad Samudera tidak hanya menjadi kebanggaan bagi pemenang dan peserta, tetapi juga menjadi titik awal bagi pengembangan sport tourism di Kawasan Pantai Gunungkidul.

“Mudah-mudahan menjadi inspirasi bagi generasi muda di Gunungkidul untuk terus mengembangkan bakat dan semangat keolahragaan,” katanya.

Sebelum digelar, panitia juga sempat beraudiensi dengan pihak Kraton Ngayogyakarta yang diwakili oleh Penghageng KH Panitrapura GKR Condrokirono. Di kesempatan ini, ia memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang akan dilakukan.

“Semangat kebersamaan untuk memajukan olahraga dan pariwisata di wilayah Gunungkidul patut diapresiasi,” katanya.

Untuk juara pertama kategori putra dimenangkan oleh SMA Almujahidin. Juara kedua diraih SMA Negeri 1 Semin, ketiga SMK Muhammadiyah Rongkop dan posisi keempat diduduki SMA Negeri 1 Tepus.

Kategori putri berhasil dimenangkan SMK Negeri 1 Saptosari. Juara kedua diraih SMA Negeri 1 Tanjungsari, posisi keempat diduduki SMK Kesehatan Wonosari dan juara empat diraih oleh tim dari SMK Negeri 1 Girisubo. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jumlah Kementerian Bertambah dari 34 Jadi 40, Yusril: Masih Wacana, Belum Resmi

News
| Sabtu, 18 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement