Advertisement

Bupati Bantul Minta Wisatawan Tidak Berenang di Pantai Selatan

Newswire
Minggu, 10 Desember 2023 - 06:47 WIB
Ujang Hasanudin
Bupati Bantul Minta Wisatawan Tidak Berenang di Pantai Selatan Sejumlah tim penolong berusaha mencari korban yang belum berhasil diselamatkan, di Pantai Parangtritis, Kamis (7/12 - 2023). / Istimewa / SAR Satlinmas Wilayah Operasi III Parangtritis

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menyampaikan bahwa pantai selatan Kabupaten Bantul tidak aman untuk berenang sehingga wisatawan diminta untuk menghindari bermain air telalu jauh dari pantai.

"Saya mengimbau seluruh warga dan wisatawan dari manapun asalnya yang datang ke pantai selatan Kabupaten Bantul untuk tidak main-main di air, sudah itu saja," katanya saat meninjau Posko Pencarian dan Penyelamatan Pantai Parangtritis di Bantul, Sabtu.

Advertisement

Dia mengatakan bahwa gelombang di sepanjang pantai selatan, dari Pantai Parangtritis di sisi timur sampai Pantai Baru di sisi barat, bisa membahayakan keselamatan.

"Beberapa kali korban kecelakaan laut menunjukkan bahwa pantai selatan Parangtritis sampai arah barat ini menunjukkan adanya fenomena yang membahayakan," katanya.

BACA JUGA: Hari Kedua Pencarian Pelajar Terseret Ombak di Parangtritis Belum Membuahkan Hasil

"Hindari berenang atau main-main di pantai terlalu ke selatan, itu mutlak harus dihindari, karena kita ingin zero deathly accident tercapai di Bantul," katanya.

Pada Kamis (7/12) sekitar pukul 10.00 WIB, tiga anggota rombongan dari satu pondok pesantren di Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, dilaporkan mengalami kecelakaan di Pantai Parangtritis Bantul. Mereka terseret arus saat bermain air di area pantai itu.

Dalam tragedi tersebut dua orang dapat terselematkan, namun satu orang lainnya masih dalam pencarian. Hingga hari ketiga korban atas nama  Muhammad Faizal Anwar, 14.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Diduga Beri Gratifikasi Rp100 Juta, Suami Maia Estianty Terseret Kasus Kepala Bea Cukai Yogyakarta

News
| Rabu, 15 Mei 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement