Advertisement

Hilang sejak Pekan Lalu, Pelajar Korban Ombak Parangtritis Ditemukan di Pantai Cemara Sewu

Lugas Subarkah
Senin, 11 Desember 2023 - 18:27 WIB
Arief Junianto
Hilang sejak Pekan Lalu, Pelajar Korban Ombak Parangtritis Ditemukan di Pantai Cemara Sewu Tim SAR Gabungan mengevakuasi korban laka laut dari kawasan pantai Cemara Sewu, Senin (11/12/2023) - ist SAR

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Seorang pelajar yang menjadi korban terseret arus di Parangtritis pada Kamis (7/12/2023) lalu akhirnya ditemukan pada Senin (11/12/2023) di kawasan Pantai Cemara Sewu. Korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa, meski tubuhnya masih utuh.

Koordinator SAR Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah III Parangtritis, M Arif Nugraha, menjelaskan korban bernama Muhammad Faizal anwar, 14, pelajar MTS Muhammadiyah Surakarta tersebut ditemukan sekitar pukul 13.30 WIB. “Korban ditemukan di hari kelima pencarian,” ujarnya.

Advertisement

Dia menceritakan kronologi penemuan korban berawal ketika tim SAR Gabungan berangkat berpatroli dari pos SAE Gabungan pukul 13.00 WIB. Setiba di kawasan pantai Cemara Sewu, sekira pukul 13.30 WIB, SAR Gabungan menemukan mayat dalam posisi terapung di air.

BACA JUGA: Hari Kedua Pencarian Pelajar Terseret Ombak di Parangtritis Belum Membuahkan Hasil

Mayat tersebut mengenakan baju warna hitam. SAR Gabungan segera mengevakuasi, kemudian membawa korban ke posko. Setibanya di posko, tim segera melakukan kordinasi dengan pihak-pihak terkait. “Kami memastikan korban memang benar atas nama Muhammad Faizal Anwar,” kata dia.

Seperti diketahui, korban merupakan satu dari tiga pelajar yang terseret arus di pantai Parangtritis pada Kamis (7/12/2023) pukul 10.00 WIB. Dua pelajar berhasil diselamatkan, sementara Muhammad Faizal Anwar tidak ditemukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Ibu Pulau Halmahera Meletus, Abu Vulkanik Setinggi 3,5 Kilometer

News
| Minggu, 28 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement