Advertisement

Buka Seleksi Calon P3K, Kankemenag Kulonprogo: Awas Calo!

Andreas Yuda Pramono
Selasa, 12 Desember 2023 - 18:37 WIB
Arief Junianto
Buka Seleksi Calon P3K, Kankemenag Kulonprogo: Awas Calo! Ilustrasi pegawai pemerintah. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kulonprogo meminta agar peserta seleksi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) Kementerian Agama mewaspadai calo atau orang yang menjanjikan lolos dengan imbalan uang.

Kepala Kankemenag Kulonprogo, Wahib Jamil mengatakan seleksi CPPPK Kementerian Agama dilaksanakan dengan prinsip bersih dan transparan. “Seleksi dilakukan secara professional dan terbuka bagi siapa saja yang memenuhi persyaratan serta tidak dipungut biaya,” kata Wahib, Selasa (12/12/2023).

Advertisement

Sebab itu, dia menegaskan apabila ada pihak-pihak tertentu yang menghubungi peserta dan menjanjikan dapat meloloskan maka hal tersebut dipastikan sebuah penipuan.

Wahib menjelaskan semua tahapan dilaksanakan dengan sistem computer assisted test (CAT) dan terpusat. Sebab itu tidak dapat dilakukan rekayasa.

Kakanwil Kemenag DIY, Masmin Afif mengatakan ujian Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan (SKTT) CPPPK Kemenag merupakan upaya untuk mengetahui sejauh mana peserta dalam memahami konsep moderasi beragama.

“Dengan memahami konsep moderasi beragama secara baik maka akan menciptakan kehidupan beragama yang harmonis, penuh toleransi, dan kedamaian. Walaupun berbeda suku, budaya, agama, dan tradisi, tetapi tetap bersatu teguh, hidup berdampingan dengan damai,” kata Masmin.

BACA JUGA: Belum Ada Pengumuman Tapi Belasan Pelamar P3K di Gunungkidul Dinyatakan Tak Lolos, Ini Penyebabnya

Ketua Panita Seleksi CPPPK Kulonprogo, Saeful Hadi mengatakan total ada 145 peserta yang mengikuti seleksi di MAN 2 Kulonprogo, Selasa. Dari jumlah tersebut, enam orang tidak hadir.

“Kegiatan ujian yang dilakukan sebanyak tiga sesi, berjalan dengan lancar tanpa kendala. Semoga dengan ujian ini nantinya mampu mencetak ASN yang berdedikasi tinggi dan berkualitas,” kata Saeful.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bisnis Data Center NeutraDC Hadir Sebagai Penyedia AI Enabler di Indonesia Cloud & Datacenter Convention 2024

News
| Jum'at, 17 Mei 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement