Advertisement

BOB Memaparkan 3 Program Utamanya di Sektor Pariwisata

Yosef Leon
Sabtu, 16 Desember 2023 - 13:07 WIB
Abdul Hamied Razak
BOB Memaparkan 3 Program Utamanya di Sektor Pariwisata Direktur Utama BOB Agustin Peranginangin saat memaparkan program dan kegiatan yang dilaksanakan selama tahun 2023, Sabtu (16/12/2023) Harian Jogja - Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Badan Otorita Borobubur (BOB) memaparkan tiga program prioritasnya di tahun 2024 dalam mendukung pengembangan pariwisata di zona otoritatif yang dikelola dikelolanya.

Selain bertugas mengembangkan destinasi wisata dan mendatangkan peningkatan wisatawan, BOB juga ditargetkan untuk mendulang pendapatan dari aktivitas kepariwisataan. 

Advertisement

Direktur Utama BOB Agustin Peranginangin menjelaskan, ada tiga program utama yang dijalankan pihaknya pada tahun ini. Pertama yakni meningkatkan pendapatan Badan Layanan Umum Badan Pelaksana Otorita Borobudur (BLU BPOB).

BACA JUGA: Ingat! Cek Cairan Rem Sebelum Berlibur Pakai Kendaraan Pribadi

"Selain kerja administrasi kami juga ditugaskan mengambil pendapatan. Karena saat ini kita belum membangun aksesibilitas maka tugas kami dari pendapatan utama dari sewa lahan," katanya, Sabtu (16/12/2023). 

Selain dari penyewaan lahan, pendapatan juga diperoleh dari beragam kegiatan yang diselenggarakan pihaknya mulai dari kegiatan pariwisata berbasis budaya dan olahraga serta musik.

Kemudian yang kedua adalah memfasilitasi peningkatan investasi sektor pariwisata. BOB dalam hal ini banyak berkolaborasi dengan berbagai pihak dengan beragam kegiatan mulai dari workshop untuk menjangkau para investor 

"Ketiga meningkatkan kapasitas SDM dan UMKM di kawasan koordinatif kami melalui fasilitasi NIB, pengurusan sertifikasi halal dan kolaborasi dengan Pemkab dan kampus, serta pelatihan tata kelola desa wisata," kata Agustin. 

BACA JUGA: Bertolak ke Jepang, Jokowi Hadiri KTT ASEAN

Direktur Pemasaran Pariwisata BOB Harfiansa Bimatara menyebut, dalam upaya meningkatkan kunjungan wisman dan wisnus pihaknya telah membuat berbagai kegiatan mulai dari agenda olahraga, musik dan kegiatan pendukung lainnya berupa kolaborasi dengan pemerintah daerah dan komunitas untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di kawasan setempat. 

"Tahun depan kita akan buka seluas-luasnya kesempatan kolaborasi event berkaitan dengan target kami untuk di bidang pendapatan. Skemanya BOB akan mendukung event yang ditawarkan dan kami berharap ada dampak ke kami," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Ibu Pulau Halmahera Meletus, Abu Vulkanik Setinggi 3,5 Kilometer

News
| Minggu, 28 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement