Advertisement

Mau Mudik saat Libur Nataru? Polresta Sleman Siapkan 3 Pospam Nataru, Salah Satunya Ada Rest Area

Triyo Handoko
Minggu, 17 Desember 2023 - 16:17 WIB
Arief Junianto
Mau Mudik saat Libur Nataru? Polresta Sleman Siapkan 3 Pospam Nataru, Salah Satunya Ada Rest Area Ilustrasi libur akhir tahun. - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Menyambut arus lalu lintas wisatawan pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), disiapkan tiga pos pengamanan (pospam) dan satu pos layanan (posyan) di Sleman. Polresta Sleman yang bertanggung jawab atas tiga pospam dan satu posyan tersebut.

Lokasi tiga pospam itu berada di Tempel, Gamping, dan Prambanan. Sedangkan satu posyan berada di Jl. Solo, tepatnya di sekitar Ambarrukmo Plaza.

Advertisement

Tak hanya memastikan keamanan arus lalu lintas, terdapat satu pospam yang berada di Tempel menyediakan fasilitas istirahat bagi pengendara saat libur Nataru. “Karena ada kemungkinan wisatawan atau pengendara saat Nataru ini kelelahan maka kami sediakan rest area untuk istirahat agar memastikan pengendara memiliki stamina yang baik agar mengantisipasi kejadian tak diinginkan,” kata WakasatLantas Polresta Sleman, AKP Arfita Dewi, Minggu (17/12/2023).

Setiap pospam dan posyan, jelas Arfita, akan dijaga oleh personilnya untuk memastikan kemudahan wisatawan. “Total ada 202 personel yang kami kerahkan untuk menjaga pospam dan posyan,” ujarnya.

Selain personel yang menjaga pospam dan posyan, jelas Arfita, Polresta Sleman juga akan mengerahkan personil di tiap polsek untuk turut berjaga di tiap wilayahnya selama libur Nataru. Pengerahan personil setiap polsek di Sleman totalnya ada 1.071 orang.

Personel setiap polsek yang berjaga di tiap wilayahnya, lanjut Arfita, akan memastikan arus lalu lintas aman dan dapat mengantisipasi kemacetan. “Setiap wilayah kan ada titik-titik padatnya masing-masing, untuk memastikan titik padat dan rawan di Sleman ini akan dijaga personil-personil polsek,” terangnya.

BACA JUGA: Forpi Jogja Buka Aduan Praktik Nuthuk Harga Selama Libur Nataru

Sementara itu Dinas Perhubungan (Dishub) Sleman juga akan mengerahkan personilnya untuk turut menjaga pospam dan posyan. “Kami juga terjunkan personil kami untuk mengatur arus lalu lintas saat Nataru nanti,” kata Kepala Dishub Sleman Arip Pramana.

Arip menjelaskan ada beberapa titik yang diprediksi pada saat Nataru nanti, antara lain Ringroad tepatnya di sekitar RS. JIH dan Pakuwon Mall, Jl. Magelang di sekitar TVRI, Jl. Kaliurang, hingga perbatasan Prambanan. “Kami juga akan memantau titik-titik rawan kepadatan saat Nataru itu,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kini Sertifikat dan Notifikasi Imunisasi Dapat Diakses secara Digital

News
| Senin, 20 Mei 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement