Advertisement

Ikut Pawai Budaya UGM, Ganjar Pakai Adat Dayak dan Sebut Mahfud MD Siap Debat Cawapres

Triyo Handoko
Minggu, 17 Desember 2023 - 21:17 WIB
Mediani Dyah Natalia
Ikut Pawai Budaya UGM, Ganjar Pakai Adat Dayak dan Sebut Mahfud MD Siap Debat Cawapres Ganjar Pranowo usai mengikuti pawai budaya Nitilaku yang diselengarakan UGM untuk merayakan dies natalis ke-74, Minggu (17/12 - 2023).

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pawai budaya Nitilaku yang diselenggarakan UGM untuk memeriahkan dies natalis ke-74 dihadiri Ganjar Pranowo, Minggu (17/12/2023). Calon presiden 2024 ini mengenakan pakaian adat Suku Dayak saat ikut pawai budaya itu.

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini memilih pakaian Suku Dayak karena memiliki koleksi pakaian adat yang banyak. "Kostumnya Dayak," katanya singkat seusai mengikuti pawai budaya, Minggu pagi.

Advertisement

Dari sekian banyak koleksi pakaian adat yang dimilikinya, Ganjar menjelaskan pilihannya pada pakaian Suku Dayak karena terharu setelah melakukan kunjungan ke Kalimantan beberapa waktu lalu. “Terharu saya dijadikan anggota keluarga Dayak saat kemarin keliling Kalimantan. Jadi saya pakai," terangnya.

Baca Juga:

Ganjar Janjikan 17 Juta Lapangan Pekerjaan Baru, Ini Kata Pengamat Ekonomi

Ganjar: Indonesia Harus Keluar dari Jebakan Negara dengan Pendapatan Menengah

Ganjar: Kita Sikat Korupsi Tidak dengan Kata-kata tapi dengan Keseriusan

Saat ditanya soal persiapan debat calon wakil presiden (Cawapres) Mahfud MD, Ganjar menyebut sudah banyak memberikan masukan ke pasangannya tersebut. Debat Cawapres sendiri dijadwalkan pada 22 Desember mendatang.

"Pak Mahfud sudah siap, sudah banyak masukannya," kata Ganjar Pranowo yang banyak diajak berfoto bersama saat sarapan di Cafe Resto UC UGM itu.

Ganjar menyebut siap mendukung Mahfud MD saat debat Cawapres nanti. Masukan yang diberikannya kepada Menkopolhukam itu juga tak dirinci. Sementara itu, tema debat Cawapres nanti meliputi Ekonomi, Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bicara di WWF Bali 2024, Pj Gubernur Jateng Sampaikan Pengelolaan Danau Rawa Pening yang Berkelanjutan

News
| Rabu, 22 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement