Advertisement

Diwarnai 3 Kartu Merah, Persikab vs PSIM Berbagi Poin Sama

Yosef Leon
Senin, 18 Desember 2023 - 17:27 WIB
Arief Junianto
Diwarnai 3 Kartu Merah, Persikab vs PSIM Berbagi Poin Sama Penyerang sayap PSIM Jogja Ari Maring (kanan) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Persikab Kabupaten Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (18/12/2023). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Laga terakhir grup 2 Liga 2 antara Persikab Kabupaten Bandung vs PSIM Jogja yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, berakhir dengan skor imbang 1-1.

Dalam laga yang digelar pukul 15.00 WIB tersebut, PSIM sempat unggul terlebih dulu lewat gol yang dicetak Ari Maring di menit ke-40. Sementara gol dari tuan rumah dicetak oleh Azamat di menit ke-54.

Advertisement

Jalannya Pertandingan

Di babak pertama Persikab lebih menguasai permainan. Pola bermain dengan operan bola-bola pendek berkali-kali berhasil menembus lini pertahanan Laskar Mataram. Sebaliknya tim tamu masih kesulitan membongkar lini pertahanan Persikab di babak pertama. 

Tuan rumah menerapkan pressing ketat kepada pemain PSIM di laga ini. Ketika tim lawan menguasai bola, serempak gelandang Persikab akan otomatis turun membantu lini pertahanan. Laskar Mataram pun terlihat kurang sabar di babak pertama, sehingga tidak banyak peluang emas yang tercipta. 

Fernando Pamungkas pada menit ke-5 mencoba tendangan spekulasi dari jarak jauh setelah melihat posisi Pancar Nur yang terlalu maju. Sayang, tendangannya hanya membentur tiang atas gawang PSIM Jogja. 

Selanjutnya di menit ke 13, M. Ridwan mencoba mencetak gol dari luar kotak penalti. Setelah gerakan mengecoh, ia melepaskan tendangan keras ke sisi kiri gawang Pancar, tetapi masih berhasil ditepis. 

Di menit ke-40, berawal dari kesalahan lini belakang Persikab, bola yang diperoleh Neto dengan cepat diteruskan ke Ari Maring.

Tanpa kontrol pemain bernomor punggung 15 itu dengan apik mengeksekusi bola dengan mendatar ke sisi kanan gawang lawan dan gol. Skor 0-1 bagi PSIM. 

Pada menit ke-44 Samsudin berusaha menyamakan kedudukan. Menusuk dari sisi kiri pertahanan Laskar Mataram, tanpa kawalan yang signifikan dia mengirim bola ke sisi kanan gawang, tetapi bola masih mampu ditepis Pancar. Alhasil babak pertama ditutup dengan skor 0-1 bagi kemenangan PSIM. 

Di awal babak kedua Laskar Mataram melakukan pergantian terhadap sejumlah pemain. Apriyanto diganti dengan Indra Setiawan dan Hendra Wijaya diganti dengan Joko Supriyanto. Hanya saja Pancar Nur harus memungut bola dari gawangnya lantaran kebobolan di menit ke-54. 

Adalah Azamat yang mengganggu konsentrasi Pancar lewat sentuhan sundulannya setelah mendapat umpan dari Samsudin. Bola yang berbelok arah tak mampu diantisipasi Pancar. Skor pun berubah menjadi 1-1. 

BACA JUGA: Melawat ke Bandung, PSIM Tanpa Diperkuat 5 Pilar Penting

Tak lama berselang PSIM berusaha kembali menekan pertahanan lawan. Berawal dari Ari Maring yang membawa bola di sisi kiri pertahanan lawan, dirinya lantas mengirim bola ke Neto yang tepat berada di muka gawang, sentuhan pemain asal Brazil itu masih mampu ditepis oleh kiper Persikab. 

Kesalahan lini belakang Laskar Mataram hampir membuat Pancar harus memungut bola untuk kedua kalinya di menit ke-66. Beruntung, Samsudin yang mengeksekusi penalti, justru gagal lantaran bola hasi sepakannya membentur tiang atas gawang PSIM. 

Menjelang laga bubar tidak ada peluang yang tercipta bagi kedua tim. Sebaliknya tempo permainan yang cukup tinggi membuat wasit harus mengeluarkan tiga kartu merah, dua kepada pemain Persikab yakni M. Kevy dan Ilham Wibowo serta satu dari pemain PSIM yakni Sheva. Sampai akhir laga skor 1-1 bertahan bagi kedua tim. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Kedua Perundingan Gencatan Senjata, Perang Israel-Hamas Masih Buntu

News
| Minggu, 05 Mei 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement