Advertisement

Bikin Geger! Pelajar MAN di Sleman Nekat Panjat Tower Internet 16 Meter

Catur Dwi Janati
Senin, 18 Desember 2023 - 15:57 WIB
Arief Junianto
Bikin Geger! Pelajar MAN di Sleman Nekat Panjat Tower Internet 16 Meter Ilustrasi tower. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Seorang siswa salah satu  Madrasah Aliyah Negeri (MAN) di Sleman nekat memanjat Menara setinggi 16 meter milik sekolah.

Kapolsek Pakem, AKP Samiyono membenarkan adanya kejadian tersebut. Siswa berinisial M tersebut memanjat menara Internet setinggi kurang lebih 16 meter milik sekolah pada pukul 10.00 WIB.

Advertisement

Mulanya sekitar pukul 09.00 WIB, M mengajak siswa lain untuk menaiki menara Internet di belakang ruang komputer. Namun, siswa tersebut menolak ajakan tersebut lantaran takut kesetrum. "Selanjutnya yang bersangkutan marah-marah lalu tiba-tiba pergi," kata Samiyono.

Berselang 30 menit, sejumlah siswa yang tengah menggelar class meeting histeris  lantaran M sudah berada di puncak menara tersebut. "Setelah dibujuk oleh teman-teman, orang tua, gurunya, personel Polsek Pakem dan BPBD Sleman, sekitar pukul 11.29 WIB yang bersangkutan bersedia turun," ungkapnya.

M selanjutnya dibawa ke musala untuk beristirahat dan dicek kesehatannya oleh petugas Dinas Kesehatan Provinsi DIY. Hasil pemeriksaan kesehatan menyatakan kondisi yang bersangkutan tergolong baik.

BACA JUGA: Kemenkominfo: 2024 Targetkan 5.000 BTS 4G di Daerah 3T

Hanya saja suhu badan M terpantau agak naik yang dimungkinkan karena terlalu lama berada di puncak menara. Telebih yang bersangkutan kata Samiyono juga sedang berpuasa.

Siswa tersebut kemudian diperkenankan untuk pulang. Sementara terkait motif aksi M berdiri di puncak tower masih didalami pihak kepolisian. "Masih didalami [motifnya] dan perlu konseling," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gugatan Kubu Pontjo Sutowo Ditolak PTUN, Penyegelan Hotel Sultan Sah

News
| Selasa, 07 Mei 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement