Advertisement

Hadiri Dies Natalis UGM, Ganjar Ucapkan Selamat kepada Almamater

Catur Dwi Janati
Selasa, 19 Desember 2023 - 15:27 WIB
Arief Junianto
Hadiri Dies Natalis UGM, Ganjar Ucapkan Selamat kepada Almamater Ganjar Pranowo menghadiri Dies Natalis ke-74 UGM, Selasa (19/12/2023). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Calon presiden (capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo terlihat hadir dalam Dies Natalis ke-74 UGM. Pria yang sedang cuti dari jabatannya sebagai Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) tersebut menilai perguruan tinggi harus ikut menyelesaikan permasalahan sektoral.

"Ya selamat ulang tahun ke-74 untuk UGM dan tentu kita senang hari ini mendengarkan pidato kemajuan UGM," kata Ganjar di UGM, Selasa (19/12/2023).

Advertisement

Ganjar juga sempat menyinggung pidato ilmiah tentang perubahan dunia yang didengarnya dalam puncak Dies Natalis UGM. Bagaimana kemudian masyarakat Indonesia bertransformasi dan perguruan tinggi menempatkan dirinya dalam posisi yang sangat strategis.

"Konteksnya merespons persoalan bonus demografi dengan segala kecanggihannya," kata dia.

BACA JUGA: Keren! Sambut Dies Natalis, Boulevard UGM Dipenuhi Bunga Penuh Warna-Warni

Dengan kata lain, Ganjar beranggapan jika perguruan tinggi maupun lembaga riset sepertinya memang wajib untuk ikut ambil bagian dalam menyelesaikan berbagai masalah sektoral.

"Artinya apa, perguruan tinggi, lembaga riset rasanya memang wajib diberikan penugasaan untuk menyelesaikan persoalan-persoalan sektoral. Agar cita-cita di 2045 benar-benar tercapai," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Indosat Buka Peluang Kolaborasi dengan Semua Pihak, Termasuk Starlink Indonesia

News
| Rabu, 22 Mei 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement