Advertisement

Anniversary ke-6 Fundaycare Luncurkan Aplikasi Smaday, Mudahkan Orang Tua Pantau Perkembangan Anak lewat Smart Phone

Media Digital
Jum'at, 22 Desember 2023 - 17:27 WIB
Maya Herawati
Anniversary ke-6 Fundaycare Luncurkan Aplikasi Smaday, Mudahkan Orang Tua Pantau Perkembangan Anak lewat Smart Phone Peluncuran Aplikasi Smaday di Tempat Penitipan Anak Fundaycare, Jumat (22/12/2023) - Harianjogja - Alfi Annissa Karin

Advertisement

JOGJA—Salah satu tempat edukasi dan tempat penitipan anak (TPA) Fundaycare pada peringatan hari Ibu dan perayaaan Anniversary ke-6 meluncurkan aplikasi bernama Smart Daycare (Smaday), Jumat (22/12/2023). Aplikasi ini nantinya akan berisi tentang perkembangan dan aktivitas anak selama di Fundaycare.

Kepala Sekolah TPA Fundaycare Rahma Kun Nur A'ini menjelaskan aplikasi ini nantinya akan menjadi wadah komunikasi berbasis digital antara orang tua dengan Para guru Fundaycare untuk memantau tumbuh kembang ananda.

Advertisement

"Kalau aplikasi itu lebih mudah dan lebih up to date. Orang tua bisa mengecek aktivitas anak hanya lewat gadgetnya," ujar Rahma saat ditemui di Fundaycare Jalan Sukonandi, Semaki, Umbulharjo, Kota Jogja, Jumat (22/12).

Dia menuturkan, lewat Aplikasi Smaday orang tua juga beberapa fitur lainnya, seperti undangan kegiatan, layanan pantauan gizi seimbang, laporan pembayaran SPP, rekap kehadiran, kalender akademik, program pembelajaran kurikulum merdeka sesuai izin Kemdikbud serta fitur tambahan lainnya yang mepermudah akses pelayanan berbasis digital. "Jadi satu pintu, semuanya di situ," katanya.

Rahma mengatakan, Aplikasi Smaday bisa diunduh melalui Playstore dan Appstore. Namun, diperkirakan baru bisa sepenuhnya dioperasionalkan pada bulan depan. Lantaran, masih harus dilakukan proses input data masing-masing anak. Aplikasi ini juga diproses oleh Tim IT Fundaycare, sehingga orang tua tak perlu khawatir soal keamanan informasi anak yang sensitif.

BACA JUGA: Jembatan Giriloyo Sudah Diresmikan dan Dibuka, Bupati Bantul: Masyarakat Bisa Semakin Produktif

"Harapannya Fundaycare bisa lebih memudahkan orang tua dan lebih terasa dekat. Tidak hanya lewat buku atau obrolan, jadi orang tua bisa mengakses segalanya dan lebih tau tentang perkembangan anak," harapnya.

Salah satu orang tua, Shela mengaku merasa terbantu dengan keberadaan Aplikasi Smaday. Selama ini, dia memantau perkembangan anak lewat buku daily report dan raport bulanan. Untuk mendapatkannya Shela membutuhkan waktu. Sementara, informasi tentang anak bisa dengan mudah dia dapatkan lewat aplikasi.

"Sangat membantu sekali, jadi tidak usah tanya miss-nya hari ini makan apa, kegiatannya apa. Jadi, kita sudah bisa melihat di aplikasi itu sendiri. Semuanya sudah terupdate," ujar warga Baciro ini.

Kegiatan ini juga di Support oleh Tasty Nutri Food, catering anak Mpasi dengan membagikan menu sehat free kepada seluruh peserta yang hadir. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menteri Keamanan AS Sebut Terorisme Kembali Muncul dan Jadi Ancaman

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement