Advertisement

Bus Rombongan SMPN 1 Sentolo Kecelakaan di Tol Sragen, Kepala Sekolah Beberkan Kronologinya

Triyo Handoko
Jum'at, 22 Desember 2023 - 16:07 WIB
Arief Junianto
Bus Rombongan SMPN 1 Sentolo Kecelakaan di Tol Sragen, Kepala Sekolah Beberkan Kronologinya Bus rombongan karya wisata SMPN 1 Sentolo yang mengalami kecelakaan di Tol Sragen, Kamis (21/12/2023). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Bus rombongan siswa dan guru SMPN 1 Sentolo mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Sragen, sepulang dari kegiatan karya wisata, Kamis (21/12/2023). Kepala SMPN 1 Sentolo, Kuswoyo menjelaskan kronologi terjadinya kecelakaan itu. Kecelakaan yang terjadi di Tol Sragen itu menyebabkan lima orang luka-luka dan dirawat di rumah sakit.

Kelima orang yang luka-luka akibat kecelakaan tersebut adalah dua guru pendamping, pemandu wisata, kernet, dan sopir bus.

Advertisement

Kuswoyo menjelaskan kecelakaan tersebut berawal ketika ada sebuah truk yang melaju dengan kecepatan rendah di depan rombongan bus karya wisata SMPN 1 Sentolo. “Truk di depan bus itu melaju dengan lamban, jalannya agak menanjak. Entah kenapa kemudian bus menabrak truk tersebut,” ujarnya, Rabu malam.

Kuswoyo menyebut kecelakaan tersebut terjadi begitu saja. “Kemungkinan sopir agak mengantuk sehingga tidak tahu di depannya ada truk lalu tertabrak begitu saja,” ungkapnya.

Akibat kecelakan tersebut, sejumlah penumpang mengalami luka-luka. Terparah, dialami oleh kru bus. “Kru bus tersebut terjepit sehingga harus diamputasi di bagian lututnya, sementara yang lain luka-luka biasa,” ujarnya.

Sementara korban lain, jelas Kuswoyo, dialami seorang guru pendamping dimana terdapat luka di bagian dahi, mulut dan rahangnya dengan perawatan yang sudah dilakukan dijahit. “Guru lain di bagian hidung tapi tidak luka serius,” tuturnya.

BACA JUGA: Bus SMPN 1 Sentolo Kecelakaan, Disdikpora Kulonprogo: Karya Wisata Tak Wajib!

Sementara sopir dan pemandu wisata dari agen tur yang jadi pihak ketiga karya wisata tersebut hanya luka-luka lecet. “Kalau siswa tidak ada yang terluka, hanya tiga siswa pusing saja. Sedangkan siswa lainnya dalam kondisi baik,” jelasnya.

Atas insiden ini, SMPN 1 Sentolo akan memberikan keterangan ke Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kulonprogo. “Sudah berkoordinasi dan lebih lengkapnya akan kami sampaikan ke Disdikpora Kulonprogo,” tandas Kuswoyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Video Siswa SD di Salatiga Studi Tur Naik Pesawat Garuda, Ternyata Nabung Sejak Kelas 1

News
| Selasa, 07 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement