Advertisement

201 ASN Pemkab Bantul Dilantik, Bupati Bantul Dorong ASN Manfaatkan Teknologi untuk Tingkatkan Pelayanan Publik

Stefani Yulindriani Ria S. R
Kamis, 28 Desember 2023 - 21:17 WIB
Mediani Dyah Natalia
201 ASN Pemkab Bantul Dilantik, Bupati Bantul Dorong ASN Manfaatkan Teknologi untuk Tingkatkan Pelayanan Publik Ilustrasi PNS / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL–Pemkab Bantul melantik 201 aparatur sipil negara (ASN) jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrasi dan jabatan fungsional pada Rabu (27/12/2023) di Pendopo Mandala Parasamya.

Dalam pelantikan tersebut, Bupati Bantul Abdul Halim menilai ASN merupakan motor penggerak pembangunan di Kabupaten Bantul. Karena itu, dia mendorong agar ASN dapat memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

Advertisement

“Jadikanlah kemudahan teknologi berbasis sistem elektronik ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan memudahkan kita untuk menyerap aspirasi dari masyarakat,” katanya. 

Menurut Halim, di tengah globalisasi yang dinamis dan penerapan birokrasi yang semakin berkembang, ASN diharapkan dapat cepat beradaptasi, mengembangkan kompetensi diri, dan meningkatkan integritas guna mewujudkan sumber daya manusia (SDM) Kabupaten Bantul yang unggul, berkarakter dan berbudaya. 

Baca Juga

Puluhan ASN Sleman Peroleh Promosi dan Rotasi Jabatan

Wali Kota Magelang Minta ASN Kerja Profesional dan Tidak Berpolitik

Pelantikan 25 Pejabat Administrator, Pj Bupati Kulonprogo: Implementasikan Nilai Budaya Pemerintahan

Menurut Halim, tantangan birokrasi pemerintahan saat ini semakin berat, terutama untuk menghadapi tuntutan dan harapan masyarakat. Karena itu diperlukan langkah-langkah taktis dan strategi dalam rangka menata, membina, dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga indeks kepuasan masyarakat terus meningkat.

“Karena itu, wujudkanlah rasa syukur menjadi semangat bekerja, memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara, khususnya bagi Kabupaten Bantul dengan menunjukkan kesungguhan dalam bekerja melayani masyarakat,” katanya. 

Menurutnya pelantikan tersebut merupakan langkah strategis untuk mewujudkan masyarakat Bantul yang harmonis, sejahtera, dan berkeadilan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI yang Berbhineka Tunggal Ika. 

Selain itu, pelantikan ini juga untuk mendukung penguatan reformasi birokrasi menuju pemerintahan yang efektif, efisien, bersih, akuntabel, dan menghadirkan pelayanan publik yang prima. 

Sementara Sekretaris BKPSDM Kabupaten Bantul Triyanto menyampaikan para pejabat yang dilantik sebagian merupakan penyetaraan jabatan tahun 2021. 

“Para pejabat yang dilantik terdiri dari lima jabatan pimpinan tinggi pratama, 47 jabatan administrasi, 143 Jabatan fungsional yang berasal dari penyetaraan jabatan tahun 2021, dan enam jabatan fungsional,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Demokrat Tolak Usulan PDIP Soal Legalisasi Politik Uang

News
| Jum'at, 17 Mei 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement