Advertisement

Kontra Semen Padang, Laskar Mataram Waspadai Striker Haus Gol Kabau Sirah

Yosef Leon
Jum'at, 29 Desember 2023 - 11:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Kontra Semen Padang, Laskar Mataram Waspadai Striker Haus Gol Kabau Sirah Skuad PSIM Jogja menjalani latihan rutin menjelang bertemu Semen Padang FC dalam lanjutan Liga 2 2023 babak 12 besar pada Sabtu (6/1 - 2024) mendatang. (email)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PSIM Jogja mengaku akan mewaspadai pergerakan striker asing Semen Padang FC saat kedua tim bertemu dalam lanjutan Liga 2 2023 babak 12 besar pada Sabtu (6/1/2024) mendatang. 

Bukan tanpa sebab penyerang asing Kabau Sirah yakni Kenneth Ikechukwu Ngwoke diprediksi bakal menyulitkan PSIM di laga itu. Dia sudah membukukan 12 gol dari 12 pertandingan dalam fase grup dan didapuk menjadi top skor sementara. 

Advertisement

BACA JUGA: Main Malam Kontra Semen Padang, Begini Strategi Kas Hartadi Siapkan Kondisi Pemain

Selain itu Kabau Sirah juga menjadi tim dengan produktivitas gol terbanyak di grup 1 dengan 25 gol dan tim paling sedikit kebobolan dengan sembilan gol. Sementara tingkat kemenangan atau winrate tim ini juga cukup tinggi dibanding PSIM (50 persen) yakni 67 persen. 

Melawan juara grup 1, Pelatih Kepala PSIM Jogja Kas Hartadi mengaku sudah menyiapkan strategi untuk menyambut jamuan Kabau Sirah.

“Semen Padang adalah tim bagus, dia peringkat pertama juga. Jadi kita juga sudah persiapkan untuk taktik dan strategi. Baik bertahan dan menyerang sudah kita persiapkan,” kata Kas, Jumat (29/12/2023). 

Menurutnya pergerakan Kenneth Ngwoke wajib diwaspadai para pemainnya. Penyerang asing berkebangsaan Nigeria itu memang kerap menjadi andalan bagi Semen Padang FC. 

“Striker asingnya juga subur. Dia banyak cetak gol. Dia punya set piece bagus. Kita sudah antisipasi semua,” ujarnya.

Mantan juru taktik Sriwijaya FC itu menyebut sudah menyiapkan menu latihan terbaik untuk para anak asuhnya. Selain strategi defence dirinya juga memberikan taktikal attacking pada para pemain. 

“Hari ini baru latihan menyerang karena kemarin baru bertahan. Sudah ada program bagaimana nanti kita latihan. Kapan untuk latihan bertahan, kapan untuk latihan menyerang, finishing, dan transisi dengan waktu yang mepet ini,” ujar Kas.

Bertandang ke Stadion H. Agus Salim, Kas Hartadi menargetkan timnya bisa mencuri poin untuk dibawa pulang ke Jogja. Dia dan tim pelatih terus memantau perkembangan para pemain Laskar Mataram. Rencananya tidak semua pemain dibawa bertandang ke Padang.

“Tidak ada rotasi. Yang penting di akhir menjelang hari H siapa yang kondisinya prima, ya itu yang bermain. Kita akan bawa 26 pemain saja,” ungkap Kas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Petani Diminta Segera Tebus Pupuk Bersubsidi Supaya Tidak Menumpuk

News
| Minggu, 05 Mei 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement