Advertisement

Sudah Beraksi 15 Kali, Maling Sapi di Sleman Akhirnya Kini Dicokok Polisi

David Kurniawan
Jum'at, 29 Desember 2023 - 18:07 WIB
Arief Junianto
Sudah Beraksi 15 Kali, Maling Sapi di Sleman Akhirnya Kini Dicokok Polisi Ilustrasi. - Hengky Irawan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Aparat Polsek Tempel berhasil mengungkap kasus pencurian sapi dengan tersangka AS,25, warga Kalurahan Tlogoadi, Mlati. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, pelaku sudah beraksi sebanyak 15 kali.

Kanitreskrim Polsek Tempel, Iptu Silir mengatakan penangkapan AS bermula dari kasus pencurian sapi jenis limousine milik kelompok tani di Kalurahan Mororejo, Tempel pada 21 Desember 2023 lalu.

Advertisement

Aksi ini berhasil diungkap melalui kamera CCTV sehingga pelaku bersama dengan barang buktinya dapat diamankan yang dibawa menggunakan pikap di wilayah Seyegan. “Sebelum mencuri, tersangka sempat survei dengan menggunakan sepeda motor di sekitar lokasi yang jadi incaran,” kata Silir dalam jumpa pers yang digelar di Mapolres Sleman, Jumat (29/12/2023).

BACA JUGA: Maling Spesialis Ternak di Gunungkidul Diringkus Polisi

Menurut dia, pelaku beraksi seorang diri. Adapun hasil dari pemeriksaan, juga telah mencuri sapi di 15 lokasi yang berbeda mulai dari wilayah Sleman. “Pelaku Tunggal dan kami jerat dengan pasal 363 ayat 1 kesatu KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” katanya.

Silir menambahkan, berdasarkan keterangan dari pelaku, aksi nekat dilakukan karena terlilit utang dan kecanduan judi online. Aksi pencurian dimulai sejak September 2023 lalu hingga tertangkap belum lama ini. “Kasus ini akan kami selesaikan sampai tuntas. Yang jelas, aksi dilakukan seorang diri dan sasarannya hewan sapi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bus Rombongan SMK Depok Kecelakaan, Sejumlah Korban Meninggal Dibawa ke RSUD Subang

News
| Sabtu, 11 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Hanya 85 Meter, Ini Perbatasan Negara Terkecil di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement