Advertisement

Pemkab Gunungkidul Pusatkan Pesta Tahun Baru di Alun-Alun Wonosari, Ada Woro Widowati

Andreas Yuda Pramono
Jum'at, 29 Desember 2023 - 16:07 WIB
Arief Junianto
Pemkab Gunungkidul Pusatkan Pesta Tahun Baru di Alun-Alun Wonosari, Ada Woro Widowati Perayaan malam Tahun Baru / Ilustrasi Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Pemkab Gunungkidul akan memfokuskan acara akhir tahun di Alun-alun Wonosari. Gelaran acara utama yang disediakan Pemkab yaitu Gebyar Pesta Kembang Api. Sebelum itu, beberapa penampil akan mempersembahkan musik kolaborasi.

Panitia Seksi Acara Gebyar Pesta Kembang Api 2024 Gunungkidul, Hahan F Armadiawan mengatakan acara yang diprediksi menyedot 2.000 pengunjung tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat Gunungkidul menyadari terhadap keberagaman budaya dan alam yang menjadi bagian penting dari identitas daerah.

Advertisement

“Selain itu agar masyarakat memiliki rasa memiliki terhadap keberagaman budaya dan alam. Acara besok juga diharapkan dapat mendorong tindakan nyata dalam menjaga, merawat, dan mengembangkan kekayaan yang dimiliki bersama,” kata Hahan, Jumat (29/12/2023).

BACA JUGA: Merapi Merbabu Hotel Jogja Sajikan Perayaan Malam Tahun Baru di Plawangan Rooftop Bar

Hahan mengaku selain puncak acara pesta kembang api, acara yang dimulai dari pukul 19.45 WIB tersebut menghadirkan juga seni budaya lokal seperti tari kipas dan jathilan dari Sanggar Satria Gunungkidul. “Ada juga penampilan dari Nirwanaloka Keroncong, Dangdut Bintang Nada, Rumandika Band, dan Campursari dari Forum Campursari Gunungkidul. Bintang tamunya Woro Widowati,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Gunungkidul, Oneng Windu Wardana mengatakan Pemkab Gunungkidul hanya mengadakan satu acara yang terpusat di Alun-alun Wonosari pada tanggal (31/12/2023). “Hanya ada satu saja dari Pemkab. Acara itu dari Bupati langsung. Bukan Dinas Pariwisata,” kata Windu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Ibu-Ibu Dikenalkan Bisnis Sampingan

Ibu-Ibu Dikenalkan Bisnis Sampingan

Jogjapolitan | 3 hours ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bappenas Sebut Telah Masukkan Program Makan Siang Gratis ke Dalam RKP 2025

News
| Senin, 06 Mei 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement