Advertisement

Cek Perayaan Malam Pergantian Tahun di Bantul, dari Live Musik hingga Pesta Kembang Api

Stefani Yulindriani Ria & Abdul Hamid Razak
Minggu, 31 Desember 2023 - 14:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Cek Perayaan Malam Pergantian Tahun di Bantul, dari Live Musik hingga Pesta Kembang Api Ilustrasi pesta kembang api pada perayaan tahun baru - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Sejumlah destinasi wisata Bantul menggelar perayaan malam pergantian tahun. Rekayasa lalu lintas dan pengamanan akan dilakukan di beberapa titik tersebut. 

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bantul Kwintarto Heru Prabowo mengatakan sejumlah destinasi wisata yang akan menyelenggarakan perayaan malam Tahun Baru yaitu Pinus Pengger, Puncak Sosok, Gunung Wangi, Becici dan Lintang Sewu akan menyelenggarakan pentas musik akustik. 

Advertisement

BACA JUGA: Mau Merayakan Malam Tahun Baru di Jogja? Berikut 13 Titik Lokasi Perayaan Pergantian Tahun di Jogja dan Sekitarnya

“Bagi [wisatawan] yang ingin menghabiskan malam Tahun Baru dan agar tidak terjadi penumpukan di lokasi tertentu, beberapa pengelola destinasi wisata telah menyiapkan agenda atraksi wisata atau pertunjukan sebagai alternatif kunjungan,” ujar Heru, Jumat (29/12/2023).

Selain di Pinus Pengger, Puncak Sosok, Gunung Wangi, Becici dan Lintang Sewu dengan pentas musik, katanya, destinasi Gua Cemara dan Watu Goyang juga akan diselenggarakan live music.

Ada juga perayaan malam pergantian tahun di Little Tokyo (Lito) Jogja dengan menghadirkan Hanabi Matsuri. DestinasinWatu Gagak akan menggelar Pentas Popdut dan penyalaan kembang api serta hotel Ros In akan menggelar gala dinner. 

Heru mengimbau agar wisatawan mengutamakan keselamatan selama berwisata di Bantul dalam liburan akhir tahun ini. “Taati setiap rambu-rambu maupun tanda peringatan yang sudah disiapkan oleh pengelola destinasi atau objek wisata atau desa wisata di Kabupaten Bantul akan mampu meningkatkan keselamatan, keamanan dan kenyamanan bagi kita semua,” harapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Muhadjir Sebut Jokowi Perintahkan Para Menteri untuk Bangun Rest Area Lebih Banyak

News
| Senin, 06 Mei 2024, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement