Advertisement

Malioboro Masih Dipadati Wisatawan di Hari Pertama 2024

Alfi Annisa Karin
Senin, 01 Januari 2024 - 11:17 WIB
Ujang Hasanudin
Malioboro Masih Dipadati Wisatawan di Hari Pertama 2024 Situasi kawasan Malioboro, Senin (1/1) - Harian Jogja - Alfi Annissa Karin

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kepadatan di kawasan Malioboro masih terjadi sejak malam pergantian tahun hingga tanggal 1 Januari 2024. Pantauan Harian Jogja, lalu lintas terlihat padat sejak dari Jembatan Kleringan atas dan bawah hingga menuju Jalan Malioboro.

Kendaraan yang melintas masih didominasi oleh kendaraan roda empat berplat luar Jogja. Sementara, pedestrian Malioboro juga dipadati para wisatawan. Kebanyakan merupakan kalangan keluarga. Banyak wisatawan yang juga tampak telah membawa tentengan oleh-oleh.

Advertisement

Salah satu wisatawan asal Boyolali, Sutarto mengaku telah mengabiskan dua hari masa liburannya di Kota Jogja. Sebelum ke Kota Jogja, dia juga sempat berwisata ke Madura dan Surakarta. Kota Jogja menjadi salah satu kota yang sengaja dia tuju saat liburan kali ini.

Lantaran baginya Kota Jogja ngangeni dan ingin mengulang masa nostalgia saat muda ketika berwisata ke Kota Jogja. "Di sini juga bersih, lalu lintasnya meskipun padat tapi lancar," kata Sutarto saat ditemui di Jalan Malioboro, Senin (1/1). 

BACA JUGA: Polda DIY Sebut Perayaan Malam Tahun Baru di Kawasan Malioboro Kondusif

Dia bersama sang istri juga sempat membeli oleh-oleh. Berupa kaos, daster, dan makanan khas Jogja yang dibeli di Teras Malioboro 1. Tak ada harga nuthuk, menurutnya harga masih wajar dan terjangkau. Dia bahkan bisa mendapatkan 5 pcs kaos hanya dengan membayar Rp100 ribu.

"Setelah ini rencananya mau ke Kraton dan pulang sore hari," ujarnya.

Wisatawan lain, Eko Budiyono mengatakan ini merupakan kali pertama baginya datang lagi ke Malioboro sejak bertahun-tahun lalu. Dia mengaku terkesan dengan suasana Malioboro yang kini bersih dari pedagang kaki lima. Eko juga merasa belanja oleh-oleh menjadi lebih mudah. Tentunya dengan harga yang bisa ditawar.

"Kalau di Teras Malioboro cukup menarik. Para penjual ramah, dan harganya sangat murah meriah," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Mendampingi Anak untuk Merdeka Belajar

Mendampingi Anak untuk Merdeka Belajar

Jogjapolitan | 8 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Polisi Tangkap 300 Demonstran Pro Palestina di New York

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement