Advertisement

Libur Telah Usai, Puluhan Ribu Penumpang Padati Stasiun Tugu Hari Ini

Alfi Annisa Karin
Senin, 01 Januari 2024 - 16:37 WIB
Arief Junianto
Libur Telah Usai, Puluhan Ribu Penumpang Padati Stasiun Tugu Hari Ini Suasana Stasiun Tugu Yogyakarta dipadati penumpang, Senin (1/1/2024). - Harian Jogja/Alfi Annissa Karin

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hari ini, Senin (1/1/2023) menjadi hari terakhir libur Natal dan Tahun Baru. Ini menjadikan Stasiun Yogyakarta (Tugu) dipadati penumpang.

KAI Daop 6 mencatat setidaknya ada 30.000 penumpang yang naik kereta api dari Stasiun Yogyakarta. Sementara, tercatat ada 20.000 penumpang yang turun di stasiun tersebut.

Advertisement

Kota Jakarta menjadi salah satu kota yang paling banyak dituju. Salah satu penumpang, Hendra Dwi Putranto mengaku akan kembali ke Jakarta seusai menghabiskan waktu liburan bersama orang tuanya.

Dia mengaku telah berada di Jogja sejak empat hari terakhir, tepatnya sejak Jumat (29/12/2023). "Sudah disiapkan dari jauh hari dan hari ini harus kembali karena besok harus kerja," ujar Hendra ditemui di Stasiun Tugu, Senin.

Hendra mengatakan, selama 4 hari itu dia habiskan untuk berlibur sekaligus menjenguk kedua orang tuanya di Gunungkidul. Mau tidak mau, dia harus kembali ke Jakarta hari ini. Lantaran besok dia harus kembali beraktivitas normal, yakni bekerja. "Harus kerja di 2 Januari jadi harus balik hari ini," katanya.

BACA JUGA: Jasa Marga Perkirakan Puncak Arus Balik Libur Nataru Terjadi Hari Ini

Kemacetan yang terjadi di kawasan Malioboro selama libur natru ini menjadikan KAI Daop 6 menjalankan sejumlah strategi untuk menghindarkan para penumpang ketinggalan kereta.

Salah satunya, dengan cara kereta berhenti luar biasa. Ini memungkinkan penumpang bisa naik dari Stasiun Lempuyangan maupun Stasiun Tugu. Pola berhenti luar biasa ini diterapkan pada 25-27 Desember lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gubenur Maluku Utara Non Aktif Abdul Ghani Didakwa Terima GratifikasiRp99,8 Miliar

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement