Advertisement

Nyaman di Indonesia, Augusto Neto Berambisi Bawa PSIM Tampil Garang di 12 Besar Liga 2

Yosef Leon
Selasa, 02 Januari 2024 - 13:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Nyaman di Indonesia, Augusto Neto Berambisi Bawa PSIM Tampil Garang di 12 Besar  Liga 2 Bomber asing PSIM Jogja Augusto Neto menjalani latihan persiapan menjelang melawan Malut United pada Rabu (22/11/2023). - Istimewa/PSIM

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Bomber asing PSIM Jogja Augusto Neto mengaku punya ambisi membawa timnya lolos ke Liga 1 musim depan.

Striker asal Brazil ini menyebutkan belum punya rencana yang muluk-muluk terhadap karirnya di Indonesia, yang terdekat ia ingin memastikan timnya mengeluarkan kemampuan terbaik untuk menembus target ke papan atas kompetisi sepak bola nasional. 

Advertisement

"Saat ini saya tidak terlalu memikirkan target yang gimana-gimana. Saya hanya ingin melakukan yang terbaik untuk tim dan bisa lolos ke Liga 1 dulu. Saya rasa di sini sangat potensial dan banyak pemain bagus yang bisa diasah," ujarnya, Selasa (2/1/2024). 

BACA JUGA: Lirik dan Chord Lagu Aku Yakin dengan Kamu, Pemicu Semangat Bertanding Skuad PSIM Jogja

Striker yang sudah membukukan satu gol dan satu umpan gol dalam empat penampilannya bersama Laskar Mataram itu mengaku betah tinggal di Indonesia. Ini merupakan pengalaman pertamanya bermain di klub tanah air. Sejauh ini dia menyebutkan dengan dukungan supoter yang luar biasa, mantan pemain Flamurtari FC ini merasakan atmosfer yang bagus saat bertanding. 

"Saya menyukai Indonesia dan saya cinta tempat ini. Saya harap bisa menetap di Indonesia seterusnya. Apalagi dengan dukungan dan antusiasme suporter yang luar biasa membuat saya nyaman tinggal di sini," katanya. 

Merayakan pergantian tahun, Neto menyebut dirinya hanya berkumpul bersama keluarganya yang baru saja tiba di Jogja. Ia menghabiskan tahun baru pertamanya di Indonesia dengan kekuatan kecilnya yang tiba beberapa hari sebelum pergantian tahun. Keluarganya pun disebut sangat enjoy merasakan tahun baru di Jogja. 

"Jadi keluarga saya datang pada Jumat sebelum tahun baru dari Brasil. Istri dan anak saya datang ke Jogja. Jadi saya senang sekali bisa merayakan tahun baru bersama mereka di Jogja. Mereka juga sangat enjoy di sini," jelasnya. 

Pertandingan terdekat Laskar Mataram akan dijamu oleh Semen Padang FC pada akhir pekan ini Sabtu (6/1/2024). Neto mengatakan bahwa dirinya dan kolega sudah mempersiapkan diri jelang melawan Kabau Sirah, julukan Semen Padang FC. Jajaran pelatih memberikan materi latihan yang cukup keras kepada pemain untuk mencapai target mencuri poin. 

"Saya sudah menonton permainan mereka lewat video. Mereka tim yang bagus dan kami harus bermain lebih bagus dibandingkan mereka untuk laga perdana 12 besar mendatang," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Kedua Perundingan Gencatan Senjata, Perang Israel-Hamas Masih Buntu

News
| Minggu, 05 Mei 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement