Advertisement

Viral Pencurian di Warung Penjual Ayam Potong di Pleret, Ini Kata Polres Bantul

Jumali
Selasa, 02 Januari 2024 - 14:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Viral Pencurian di Warung Penjual Ayam Potong di Pleret, Ini Kata Polres Bantul Tangkapan layar Facebook - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Petugas dari Polres Bantul dan Polsek Pleret terus melakukan penyelidikan terkait dengan adanya dugaan tindak pidana pencurian di warung penjual ayam potong Dusun Segoroyoso I Rt. 01 Segoroyoso, Pleret, Bantul, Selasa (2/1/2024).

Kasi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengungkapkan dugaan pencurian di warung penjual ayam potong tersebut terjadi pada Selasa (2/1/2024) pukul 06.45 WIB.

Advertisement

BACA JUGA: 7.500 Lebih Kotak Suara Pemilu 2024 di Bantul Rampung Dirakit

Kronologi Kejadian

Aawalnya, Kartinem, 50, berjualan ayam potong di depan rumah. Ada seorang perempuan sendirian menggunakan sepeda motor Honda Beat berwarna pink hendak membeli kepala ayam.

Dalam perkembangannya, perempuan tersebut mengatakan nunut cuci tangan dan setelah itu duduk-duduk sebentar di tempat jualan ayam.

"Tidak berlangsung lama, perempuan tersebut bilang kepala ayamnya di cacah dan ditinggal beli sayur dulu nanti kembali lagi. Kemudian, perempuan tersebut pergi ke arah selatan dengan menggunakan sepeda motornya," kata Jeffry.

Kartinem kemudian menunggu agak lama namun tidak kembali, dan korban hendak mengambil dompet didalam laci meja tempat jualan potong ayam namun sudah tidak ada atau hilang. Adapun kerugian yang dialami oleh Kartinem adalah uang senilai Rp500.000.

"Petugas yang mendengar kejadian tersebut kemudian mendatangi lokasi dan mengecek rekaman CCTV serta melacak keberadaan pelaku," papar Jeffry.

Menurut Jeffry berdasarkan rekaman CCTV, pelaku pencurian adalah perempuan, 35 tahun, rambut ada yang di semir merah, memakai jaket jeans. "Dan, menggunakan sepeda motor honda beat warna merah. Saat ini dalam proses lidik," jelas Jeffry.

Peristiwa pencurian warung penjual ayam potong Dusun Segoroyoso I Rt. 01 Segoroyoso, Pleret, Bantul, Selasa (2/1/2024) viral di Media Sosial, Facebook. Hal ini menyusul adanya unggahan di grup Suara Pleret.

"Info sedulur yang sekiranya tahu keberadaan orang ini, mohon infonya. Telah terjadi pencurian dompet+uang dengan kedok membeli daging ayam di Segoroyoso. Kejadiannya tadi pagi, jam 06.50 WIB, Matur Nuwun," tulis unggahan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sebanyak 9 Korban Meninggal Kecelakaan Maut Bus di Ciater Subang Dibawa ke RSUD Subang

News
| Sabtu, 11 Mei 2024, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Hanya 85 Meter, Ini Perbatasan Negara Terkecil di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement