Advertisement

PSIM Boyong 26 Pemain ke Padang

Yosef Leon
Rabu, 03 Januari 2024 - 12:17 WIB
Ujang Hasanudin
PSIM Boyong 26 Pemain ke Padang Sejumlah suporter PSIM Jogja memberikan dukungan kepada para pemain di sesi latihan terakhir menjelang menghadapi Semen Padang FC, Selasa (2/1/2024) - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PSIM Jogja memboyong 26 pemain ke Padang untuk menghadapi Semen Padang FC dalam lanjutan Liga 2 2023, Sabtu (6/1/2024) mendatang. Sebanyak enam pemain tidak diikutsertakan lantaran berbagai hal ada yang cedera maupun akumulasi kartu. 

Pelatih Kepala PSIM Jogja Kas Hartadi mengatakan, tim sudah menjalani latihan terakhir sebelum berangkat ke Padang. Pada latihan itu anak asuhnya diberikan materi soal penjagaan kondisi serta latihan set piece. 

Advertisement

“Sore kemarin kita jaga kebugaran karena kan habis pada tahun baru kita liburkan. Selain itu kita selipkan dengan set piece juga. Antisipasi set piece dan kita set piece. Terakhir itu,” kata Kas, Rabu (3/1/2024). 

Adapun sejumlah pemain yang tidak ikut serta dalam pertandingan melawan Semen Padang yakni Sendri, Komang, Sheva, Samuel, Krisna, dan Arya. “Perkembangan kita baik, sudah siap tandang ke Padang,” ujarnya. 

Kas menjelaskan, berangkatnya Hariono dan kolega ke Padang sudah dipenuhi dengan pembekalan materi yang cukup matang. Baik mental, fisik, maupun taktik sudah disiapkan dengan optimal oleh tim pelatih PSIM Jogja.

“Kita sudah antisipasi dengan permainan Semen Padang yang penting kita tetap bermain dengan cara kita sendiri. Bekalnya tinggal optimis, percaya diri, dan bismillah. Biar Tuhan dengar,” jelasnya. 

BACA JUGA: Nyaman di Indonesia, Augusto Neto Berambisi Bawa PSIM Tampil Garang di 12 Besar Liga 2

Latihan terkahir kali ini terbuka dan disaksikan oleh para suporter PSIM Jogja. Kas menambahkan, kedatangan para pendukung merupakan hal yang positif bagi para pemain.

“Ya bagus. Kita mau berangkat ada dukungan dari para suporter. Menambah semangat para pemain,” katanya. 

Pertandingan melawan Semen Padang FC ini menjadi pertandingan pertama di babak 12 besar bagi PSIM Jogja. Dalam pertandingan yang dijadwalkan pada 6 Januari kelak ini, Kas Hartadi menargetkan anak asuhnya bisa mencuri poin untuk dibawa pulang ke Yogyakarta.

“Harapannya di Padang minimal curi poin,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Kedua Perundingan Gencatan Senjata, Perang Israel-Hamas Masih Buntu

News
| Minggu, 05 Mei 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement