Advertisement

Hujan Lebat, Pohon Sengon dan Tiang Listrik di Dlingo Ambruk

Jumali
Rabu, 03 Januari 2024 - 17:37 WIB
Arief Junianto
Hujan Lebat, Pohon Sengon dan Tiang Listrik di Dlingo Ambruk Tiang listrik yang tumbang di Jln Patuk-Dlingo Km 9 Pancuran, Terong, Dlingo, Bantul, Rabu (3/1/2024) siang - Istimewa/Polres Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Hujan lebat yang terjadi pada Rabu (3/1/2024) siang telah membuat sebuah pohon dan tiang listrik tumbang di Jalan Patuk-Dlingo Km. 9, Dusun Pancuran, Kalurahan Terong, Kapanewon Dlingo. Meski sempat membikin arus lalu lintas di jalan tersebut tersendat selama 1 jam, insiden itu beruntungnya tak menimbulkan korban jiwa.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan peristiwa pohon dan tiang tumbang kali pertama diketahui oleh Sarana Roni, 46, pada pukul 14.00 WIB.

Advertisement

BACA JUGA: BREAKING NEWS: Pohon Tumbang Akibat Hujan Angin di Ring Road Selatan, Pikap Ringsek Tertimpa

Saat itu warga Klepu Rt 002 Terong, Dlingo itu tengah melintas di lokasi kejadian. Saat itu Roni melihat pohon sengon dan tiang listrik tumbang ke arah barat jalan selanjutnya Roni meminta tolong ke Bambang, warga sekitar untuk melaporkan kejadian pohon tumbang tersebut ke Polsek Dlingo.

"Mendapatkan laporan, petugas langsung bergerak cepat. Arus lalu lintas sempat macet kurang lebih 1 jam dan saat ini kembali normal. Akibat kejadian tersebut kerugian material kurang lebih Rp10 juta dan tidak ada korban jiwa. Saat ini petugas pun masih melakukan pengamanan evakuasi," kata Jeffry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gelombang Panas Melanda Asia, Ini Dampaknya di Indonesia Menurut BMKG

News
| Rabu, 08 Mei 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement