Advertisement

Pencuri Meteran Air PDAM di Kulonprogo Diburu Polsek Sentolo

Triyo Handoko
Rabu, 03 Januari 2024 - 19:27 WIB
Maya Herawati
Pencuri Meteran Air PDAM di Kulonprogo Diburu Polsek Sentolo Ilustrasi meteran air. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Polsek Sentolo, Kulonprogo memburu pelaku pencurian meteran air pelanggan PDAM di wilayahnya. Pemeriksaan terhadap saksi sudah dilakukan Polsek Sentolo.

Saksi yang diperiksa Polsek Sentolo tersebut adalah pelanggan PDAM Tirta Binangun Kulonprogo yang meteran airnya dicuri pada akhir Desmeber lalu. "Pelanggan air yang meterannya dicuri sebagian sudah kami minta keterangannya," kata Kapolsek Sentolo AKP Julianta Kusnadi, Rabu (3/1/2023).

Advertisement

Julianta menjelaskan kasus ini sudah dilaporkan PDAM Tirta Binangun Kulonprogo ke pihaknya. "Perkara ini masuk tahap penyelidikan, masih dalam penanganan, kami juga sudah meninjau lokasi dugaan pencurian tersebut juga," ungkapnya.

Pencurian meteran air tersebut seluruhnya berada dekat rumah sasaran. "Tapi yang dicuri hanya meteran air saja, tidak ada pencurian barang lain hasil sementara penyelidikan kami," terangnya.

Polsek Sentolo sendiri menangani enam pencurian meteran air tersebut. "Kami menangani perkara yang ada di wilayah kami saja, total ada enam perkara, apakah satu pelaku atau berbeda masih dalam penyelidikan, nanti akan kami update hasilnya," kata Julianta.

BACA JUGA: Investasi Gunungkidul Makin Moncer, Ada Pabrik Baru dari Modal Asing Masuk Tahun Ini

Julianta menghimbau masyarakat untuk berhati-hati dan meningkatkan keamanan lingkungan tinggalnya. "Agar kejadian serupa tak terulang keamanan lingkungan harap ditingkatkan dan kewaspadaan juga ditingkatkan," katanya.

Sebelumnya Kepala Cabang Utara PDAM Tirta Binangun, Nanang Iswanto menjelaskan sudah melaporkan kasus pencurian yang merugikan pihaknya sebesar Rp3 juta itu ke Polsek Sentolo, Kulonprogo. "Pencurian dilakukan selama tiga hari berturut-turut dari 26 sampai 28 Desember kemarin," katanya.

Pencurian tersebut pertama kali diketahui oleh pelanggan yang meteran airnya dicuri. "Awalnya pelanggan bingung kenapa air tidak mengalir, setelah dicek ternyata meteran airnya hilang, sehingga air tidak mengalir," ungkapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kecelakaan Maut Bus Pengangkut Rombongan SMK Depok di Subang Diduga Rem Blong

News
| Minggu, 12 Mei 2024, 00:07 WIB

Advertisement

alt

Hanya 85 Meter, Ini Perbatasan Negara Terkecil di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement