Advertisement

Setelah Petugas Kebersihan, Kini Giliran Juru Parkir Dapat Sembako dari Pemkot

Alfi Annisa Karin
Kamis, 04 Januari 2024 - 17:17 WIB
Maya Herawati
Setelah Petugas Kebersihan, Kini Giliran Juru Parkir Dapat Sembako dari Pemkot Penjabat Wali Kota Jogja Singgih Raharjo memberikan apresiasi berupa satu paket sembako kepada salah satu juru parkir di Pasar Kranggan, Kamis (4/1/2024) - Harian Jogja - Alfi Annissa Karin

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Juru parkir di kawasan Jalan Diponegoro, Jogja mendapat sembako dari Pemkot Jogja. Bantuan yang diserahkan Penjabat Wali Kota Jogja Singgih Raharjo di area Pasar Kranggan, Kamis (4/1/2024) ini adalah bentuk apresiasi kenerja mereka dalam menjaga perparkiran, terutama pada masa libur Natal dan Tahun Baru.  

Sebelumnya, apresiasi yang sama juga diberikan kepada para petugas kebersihan. Singgih menyebut ini merupakan bagian dari implementasi apresiasi dan punishment bagi jukir. Jukir yang melanggar aturan tentu akan ditindak tegas. "Kalau baik pasti kami apresiasi," ujar Singgih saat ditemui di Pasar Kranggan, Kamis.

Advertisement

Singgih mengaku mendapat banyak info dari sosial media. Kaitannya dengan jukir di Pasar Kranggan yang memberikan pelayanan terbaik bagi pengunjung.

BACA JUGA: KPU Jogja Mengerahkan 150 Orang untuk Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu 2024

Misalnya, tarif yang sesuai dengan regulasi. Selain itu, jukir juga memberikan layanan tambahan seperti menata kendaraan, membukakan pintu mobil, hingga memberi aba-aba saat kendaraan hendak meninggalkan Pasar Kranggan. Kinerja jukir inilah yang baginya harus diapresiasi. "Saya berharap bisa menginspirasi jukir yang lain," katanya.

Salah satu jukir yang menerima apresiasi dari Pemkot Jogja adalah Sarwo Sukendar. Dia telah selama 15 tahun menjadi juru parkir.

"Harapanya, supaya ke depan teman-teman bisa mencontoh saya. Kalau bisa lebih baik dari saya. Saya kalau parkir saya abani [diberi aba-aba], saya bukakan pintu, saya sebrangkan," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lindungi Rumah Ibadah dari Mafia Tanah, AHY: Program Sertifikat Wakaf Penting

News
| Sabtu, 27 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement