Advertisement

Andong Tertimpa Pohon di Gondomanan, Begini Kondisi Kusir dan Kudanya

Lugas Subarkah
Kamis, 04 Januari 2024 - 16:27 WIB
Arief Junianto
Andong Tertimpa Pohon di Gondomanan, Begini Kondisi Kusir dan Kudanya Kondisi andong yang ringsek akibat tertimpa pohon di jalan Ibu Ruswo, Prawirodirjan, Gondomanan, Kamis (4/1/2024) siang. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebuah pohon tumbang menimpa andong yang sedang berjalan di jalan Ibu Ruswo, Prawirodirjan, Gondomanan, Kamis (4/1/2024) siang. Pohon tersebut tumbang disebabkan angin kencang yang melanda Jogja siang itu.

Saat dikonfirmasi, Perwira Jaga Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY, Ardian, membenarkan kejadian ini. Akibat tertimpa pohon, kusir andong dilarikan ke RSUD Jogja. “Sudah terkondisi, klir. Kusir dibawa ke RSUD Kota Jogja, kudanya dititipkan di kandang milik Gusti Yudho,” katanya.

Advertisement

Terpisah, Ketua Paguyuban Andong Jogja, Purwanto memastikan kusir dalam kondisi sadar ketika dibawa ke RSUD Jogja dengan menggunakan ambulans. “Sudah terkondisikan, kusir dibawa ke RS Wirosaban [RSUD Jogja] dalam keadaan sadar,” ungkapnya.

Dia belum mengetahui pasti kondisi kusir tersebut karena langsung dibawa ambulans setelah kejadian. Adapun kuda andong tersebut menurutnya kondisinya baik dan sudah dibawa pulang. “Langsung dibawa pulang,” kata dia.

BACA JUGA: Dampak Bencana Hidrometeorologi DIY Terjadi di Ratusan Titik, Ini Daftarnya

Walau belum tahu pasti kronologinya, tetapi dia memastikan andong tersebut sedang tidak membawa penumpang ketika tertimpa pohon. “Kalau kronologi enggak tahu, tetapi menurut cerita ga ada penumpangnya,” ujarnya.

Berdasarkan informasi, kusir andong tersebut bernama Nuryanto, warga Pundong, Bantul. Dari posisi andong ketika tertimpa pohon, sedang menghadap ke barat. Maka diperkirakan andong tersebut baru hendak berangkat. “Kalau perjalanan ke barat baru berangkat,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Operasional KRL Jogja Solo Ditambah Jadi 30 Perjalanan

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement