Advertisement

Polisi Ungkap Alasan Pencuri dan Peracun Anjing yang Ditangkap di Seyegan

Catur Dwi Janati
Kamis, 04 Januari 2024 - 18:57 WIB
Arief Junianto
Polisi Ungkap Alasan Pencuri dan Peracun Anjing yang Ditangkap di Seyegan Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Motif kedua pelaku pencuri dan peracun anjing yang ditangkap di Kapanewon Seyegan terkuak. Anjing yang diracun itu disebut akan dikonsumsi seusai dicuri dari wilayah Temon, Kulonprogo.

Sebelumnya, Polsek Seyegan telah mengamankan pelaku pencurian anjing dan ayam berinisial IN, 30; dan NY, 58, saat tengah melintas di area Seyegan, Rabu (3/1/2024).

Advertisement

Saat ditangkap, pelaku mengaku melakukan pencurian di wilayah Temon, Kulonprogo. Itulah sebabnya, polisi selanjutnya menelusuri kebenaran informasi pelaku.

Kapolsek Seyegan, AKP Yulianto mengungkapkan kondisi anjing yang dibawa kedua pelaku telah dalam kondisi mati. Sementara ayam yang juga hasil curian, satu di antaranya mati sementara satu lainnya masih hidup.

Sejauh ini motif pelaku mencuri ketiga hewan tesebut ialah untuk dijual kembali. "Yang jelas itu mau dijual. Mau dijual," kata dia, Kamis (4/1/2024).

Berdasarkan hasil interogasi dari anggota lanjut Yulianto, bahwa ayam dan anjing tersebut akan berakhir dengan dimasak untuk dikonsumsi. "Untuk pelaku memang dua, untuk barang bukti anjing dalam posisi atau kondisi meninggal, sudah mati. Kemudian, ayam dua yang satu kondisi mati yang satu masih hidup," imbuhnya.

Selain tiga hewan curian, polisi juga mengamankan satu sepeda motor Honda Beat sebagai barang bukti. Akan tetapi lantaran lokasi pencarian berada di wilayah hukum Polsek Temon, selanjutnya kasus dilimpahkan ke Polsek Temon

"Sekarang kami limpahkan ke Polsek Temon. Karena yang bersangkutan waktu itu melakukan di Temon. Jadi dengan barang bukti satu anjing dan dua ayam itu dia melakukan di daerah dekat bandara YIA," lanjutnya.

BACA JUGA: 2 Terduga Pencuri dan Peracun Anjing di Sleman Diamankan Polisi

Namun, Yulianto mengungkapkan adanya kejanggalan dari aksi kedua pelaku. Kedua pelaku yang merupakan warga Bantul tersebut melakukan pencurian di Kulonprogo tetapi tidak kembali ke Bantul, malah melintas di Seyegan. Hal ini yang mungkin akan ditelusuri lebih lanjut.

"Sementara [mencuri] baru di Temon itu pengakuannya. Baru sekali itu, kenapa kok dia orang Bantul ngambil di Temon terus lewat Seyegan. Lah itu masih misteri, nanti itu dikembangkan oleh Polsek Temon," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kecelakaan Maut Bus Pengangkut Rombongan SMK Depok di Subang Diduga Rem Blong

News
| Minggu, 12 Mei 2024, 00:07 WIB

Advertisement

alt

Hanya 85 Meter, Ini Perbatasan Negara Terkecil di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement