Advertisement

Relawan Bergerak 1912 Siap Menangkan Prabowo-Gibran di DIY

Sunartono
Sabtu, 06 Januari 2024 - 00:17 WIB
Sunartono
Relawan Bergerak 1912 Siap Menangkan Prabowo-Gibran di DIY Ratusan anak muda di DIY tergabung dalam relawan Brigade Prabowo-Gibran Rakabuming Raka (Bergerak) 1912 untuk memberikan dukungan kepada pasangan Capres Cawapres Prabowo-Gibran. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ratusan anak muda di DIY tergabung dalam relawan Brigade Prabowo-Gibran Rakabuming Raka (Bergerak) 1912 untuk memberikan dukungan kepada pasangan Capres Cawapres Prabowo-Gibran. Relawan ini siap mengawal dan mengorganisasi dukungan agar masyarakat memberikan suara kepada Paslon nomor urut 02 tersebut pada saat Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Terbaru, kelompok relawan ini melakukan konsolidasi pemenangan pada Kamis (4/1/2024) setelah sebelum melakukan kampanye di berbagai titik wilayah DIY.

Advertisement

BACA JUGA : Hari ke-39 Kampanye, Prabowo dan Gibran Berdinas Seperti Biasa

“Kami relawan yang didominasi anak muda terus menguatkan barisan pemenangan Prabowo-Gibran khususnya di DIY. Kegiatan Kampanye kepada masyarakat luas telah kami lakukan di beberapa titik seperti penyebaran media berupa flyer dan papan ajakan memilih Prabowo-Gibran pada tanggal 14 Februari,” kata Racha Julian, selaku Koordinator Canvasing Bergerak 1912 Kota Jogja, Jumat (5/2024). 

Ia menegaskan ratusan relawan Bergerak 1912 di Kota Jogja mulai melakukan upaya mengorganisasi masyarakat untuk memberikan suara kepada paslon nomor urut 02 pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang. Skema sosialisasi yang dilakukan tersebar di berbagai titik Kota Jogja.

“Para relawan ini terdiri dari pemuda dan pemudi berusia aktif yang senang dengan gagasan pemimpin muda,” ujarnya.

BACA JUGA : Prabowo-Gibran Unggul di Jawa Timur dari Survei Terbaru LSI

Aktivis Relawan Bergerak 1912 Machendra Setya Atmaja menambahkan sasaran lokasi sosialisasi dan kampanye yang dilakukan relawan Bergerak 1912 dilakukan dengan memberikan flyer berisi visi misi dan gagasan pasangan Capres Cawapres Prabowo-Gibran. Menurutnya tak sedikit masyarakat yang justru mengucapkan terima kasih atas edukasi yang dilakukan para relawan.

“Konsolidasi yang sudah dilakukan di Kota Jogja ini akan diikuti oleh konsolidasi lain relawan lain di DIY serta aktivitas lain yang memastikan anak muda memiliki wadah menyalurkan aspirasi politiknya sebelum masa pemilihan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kini Sertifikat dan Notifikasi Imunisasi Dapat Diakses secara Digital

News
| Senin, 20 Mei 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement