Advertisement

Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai, Kapolri: Beda Pilihan Harus Tetap Damai

Newswire
Sabtu, 06 Januari 2024 - 14:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai, Kapolri: Beda Pilihan Harus Tetap Damai Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat diwawancarai wartawan di Gunungkidul, Sabtu (6/1). (ANTARA - Sutarmi)

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Dalam kunjungan kerja di Kabupaten Gunungkidul, Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan Pemilihan Umum 2024 yang damai.

Listyo mengatakan indeks kerawanan pemilu yang dikeluarkan oleh Bawaslu menjadi acuan Polri untuk selalu mendeklarasikan pemilu damai pada setiap kesempatan dan setiap saat di wilayah yang memiliki tingkat kerawanan.

Advertisement

BACA JUGA: Diprotes Kubu Gibran, KPU Akhirnya Tambah Stasiun TV Penyelenggara Debat Capres

Deklarasi pemilu damai dilaksanakan oleh penyelenggara, masyarakat, tokoh masyarakat dan partai politik. "Ini kami lalukan di beberapa wilayah secara serentak," kata Listyo, Sabtu (6/1/2024).

Dia mengatakan tujuan deklarasi ini, yakni walaupun ada perbedaan partai dan pemilihan kondisi tetap damai. Dalam beberapa hari terakhir di media televisi dan media sosial kondisi mulai memanas.

"Harapan kami di level masyarakat tidak berpengaruh. Kami yakin masyarakat sudah dewasa dalam menentukan pilihannya di bilik suara," katanya.

BACA JUGA: Jadi TPS Khusus, DPTb di UMY Baru 115 Mahasiswa

Dia mengatakan beda pendapat merupakan hal yang wajar. Hal ini dikarenakan bagian dari demokrasi. "Kalau bisa menjaga kedamaian, harapan kami demokrasi berjalan dengan baik," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo Bakal Susun Kursi Menteri hingga 40, Gerindra Membantah

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja Versi Mahasiswa, Cek Tempatnya

Wisata
| Kamis, 09 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement