Advertisement

Viral Pencurian di Warung Penjual Ayam Dusun Segoroyoso Bantul, Pelaku dan Korban Berdamai

Jumali
Senin, 08 Januari 2024 - 12:27 WIB
Sunartono
Viral Pencurian di Warung Penjual Ayam Dusun Segoroyoso Bantul, Pelaku dan Korban Berdamai Perdamaian antara pelaku dan korban dugaan pencurian di warung penjual ayam potong di Dusun Segoroyoso - Polres Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Kasus dugaan pencurian di warung penjual ayam potong di Dusun Segoroyoso I Rt. 01 Segoroyoso, Pleret, Bantul yang sempat viral, Selasa (2/1/2024), akhirnya berakhir damai. Pelaku dan korban, memilih untuk menyelesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan.

"Benar, kasus tersebut telah diselesaikan secara kekeluargaan," kata Kasi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, Senin (8/1/2024).

Advertisement

BACA JUGA : Viral Pencurian di Warung Penjual Ayam Potong di Pleret, Ini Kata Polres Bantul

Menurut Jeffry, dalam perkara tersebut,  korban yakni Kartinem, 50, tidak melaporkan secara resmi ke Polsek Pleret dan telah mendatangi tempat tinggal yang terduga pelaku yakni LB, 21. Setelah korban bertemu dengan terduga pelaku kemudian terduga pelaku mengakui telah mengambil dompet yang berisi uang Rp450.000.

"Terduga pelaku memohon maaf dan siap mengembalikan apa yang sudah dirinya ambil dari pihak korban," terang Jeffry.

Sebagaimana diketahui, dugaan pencurian di warung penjual ayam potong tersebut terjadi pada Selasa (2/1/2024) pukul 06.45 WIB.

Awalnya, Kartinem, 50, berjualan ayam potong di depan rumah. Ada seorang perempuan sendirian menggunakan sepeda motor Honda Beat berwarna pink hendak membeli kepala ayam. Dalam perkembangannya, perempuan tersebut mengatakan nunut cuci tangan dan setelah itu duduk-duduk sebentar di tempat jualan ayam.

"Tidak berlangsung lama, perempuan tersebut bilang kepala ayamnya di cacah dan ditinggal beli sayur dulu nanti kembali lagi. Kemudian, perempuan tersebut pergi ke arah selatan dengan menggunakan sepeda motornya," kata Jeffry.

Kartinem kemudian menunggu agak lama namun tidak kembali, dan korban hendak mengambil dompet didalam laci meja tempat jualan potong ayam namun sudah tidak ada atau hilang. Adapun kerugian yang dialami oleh Kartinem adalah uang senilai Rp500.000.

"Petugas yang mendengar kejadian tersebut kemudian mendatangi lokasi dan mengecek rekaman CCTV serta melacak keberadaan pelaku," ungkap Jeffry.

Menurut Jeffry berdasarkan rekaman CCTV, pelaku pencurian adalah perempuan, 35 tahun, rambut ada yang di semir merah, memakai jaket jeans. "Dan, menggunakan sepeda motor honda beat warna merah. Saat ini dalam proses lidik," jelas Jeffry.

BACA JUGA : Viral Video Pencurian Celana Dalam di Kasihan, Ini Kata Polres Bantul

Peristiwa pencurian warung penjual ayam potong Dusun Segoroyoso I Rt. 01 Segoroyoso, Pleret, Bantul, Selasa (2/1/2024) viral di Media Sosial, Facebook. Hal ini menyusul adanya unggahan di grup Suara Pleret.

"Info sedulur yang sekiranya tahu keberadaan orang ini, mohon infonya. Telah terjadi pencurian dompet+uang dengan kedok membeli daging ayam di Segoroyoso. Kejadiannya tadi pagi, jam 06.50 WIB, Matur Nuwun," tulis unggahan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kecelakaan Maut Bus Pengangkut Rombongan SMK Depok di Subang Diduga Rem Blong

News
| Minggu, 12 Mei 2024, 00:07 WIB

Advertisement

alt

Hanya 85 Meter, Ini Perbatasan Negara Terkecil di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement