Advertisement

Sapi Milik Warga Sentolo Raib Dicuri, Sempat Terdengar Suara Gaduh di Kandang

Triyo Handoko
Senin, 08 Januari 2024 - 11:57 WIB
Sunartono
Sapi Milik Warga Sentolo Raib Dicuri, Sempat Terdengar Suara Gaduh di Kandang Personil Polres Kulonprogo saat menerima laporan korban maling sapi langsung menuju lokasi dan memasang garis polisi di Kalurahan Tuksono, Kapanewon Sentolo pada Minggu malam (7/1 - 2023).

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Nasib naas dialami Sumadi, 52, warga Kalurahan Tuksono, Kapanewon Sentolo, Kulonprogo pada Minggu malam (7/1/2023). Sapi peliharaan Sumadi tersebut dimaling oleh seseorang.

Sapi yang dimaling itu berjenis limosin dan baru berusia satu bulan. Anak sapi atau pedet yang dimaling tersebut kurang lebih seharga Rp3 juta.

Advertisement

BACA JUGA : Sudah Beraksi 15 Kali, Maling Sapi di Sleman Akhirnya Kini Dicokok Polisi

Pedet limosin berwarna coklat milik Sumadi itu sempat bikin suara gaduh di kandangnya saat dimaling orang tak dikenal. "Saat sedang tidur tiba-tiba korban terbangun karena mendengar suara gaduh di kandang sapi yang berada di belakang rumahnya," kata Kasi Humas Polres Kulonprogo AKP Triatmi Noviastuti melalui keterangan tertulis pada Senin (8/1/2023).

Sumadi yang mendengar suara gaduh tersebut lantas bangun, jelas Novi, ia langsung mengecek ke kandangnya. "Selanjutnya korban langsung mengecek ke kandang sapi dengan membawa senter dan diketahui bahwa satu ekor pedet  jenis limosin, warna coklat, umur sekira satU bulan senilai Rp3 juta sudah tidak ada di kandang," jelasnya.

Korban maling sapi ini sempat mencari pedetnya di sekeliling kadang. "Namun tidak menemukan hewan ternaknya tersebut selanjutnya korban mencari dengan menggunakan sepeda motor ke arah timur barangkali menemukan orang yang membawa hewan ternaknya," ungkap Novi.

BACA JUGA : Maling Spesialis Ternak di Gunungkidul Diringkus Polisi

Usaha pengejaran Sumadi terhadap hewan ternaknya tersebut, lanjut Novi, tak membuahkan hasil. "Selanjutnya korban  melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sentolo, Polres Kulonprogo," terangnya.

Dalam foto yang diterima Harianjogja.com, personel kepolisian langsung menuju lokasi kejadian. Tampak kandang sapi milik Sumadi diberi garis polisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Coca Cola Penghasil Sampah Plastik Terbanyak

News
| Sabtu, 11 Mei 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Hanya 85 Meter, Ini Perbatasan Negara Terkecil di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement