Advertisement

Proses Hukum Dugaan Pelecehan Seksual SD Swasta Berjalan, Polresta Jogja Periksa 3 Orang

Alfi Annisa Karin
Selasa, 09 Januari 2024 - 14:27 WIB
Arief Junianto
Proses Hukum Dugaan Pelecehan Seksual SD Swasta Berjalan, Polresta Jogja Periksa 3 Orang Ilustrasi korban kekerasan seksual. - Pixabay

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Proses hukum terhadap laporan dugaan kekerasan seksual di salah satu SD swasta di Kota Jogja terus berjalan.

Senin kemarin (8/1/2024), kepala sekolah bersama kuasa hukum mendatangi Unit PPA Polresta Jogja untuk melaporkan dan menceritakan detail kronologi kejadian pelecehan seksual tersebut.

Advertisement

Lalu, pada hari ini, Selasa (9/1/2024), Kasi Humas Polresta Jogja, AKP Timbul Sasana Raharjo menuturkan pihaknya telah memeriksa tiga orang saksi. "Kepala sekolah dan dua orang guru," ujarnya melalui pesan singkat, Selasa.

Tak hanya itu, Unit PPA Polresta Jogja selanjutnya juga akan mengumpulkan keterangan lainnya, termasuk dari para orang tua korban.

BACA JUGA: Guru Terduga Pelaku Pelecehan Seksual Terhadap 15 Siswa di Kota Jogja Dinonaktifkan

Timbul mengatakan pihaknya juga akan meminta pemeriksaan psikologi korban dari Rifka Annisa. "Sehingga masih diperlukan pendalaman terkait berapa jumlah anak yang sebenarnya menjadi korban," imbuhnya.

4 Orang Tua

Sebelumnya, Penasihat Hukum korban, Elna Febi Astuti mengatakan setidaknya ada 15 anak yang menjadi korban kekerasan seksual.

Diduga pelaku merupakan salah satu guru mata pelajaran konten kreator. Berinisial NB, berusia 22 tahun. Dari 15 anak yang diindikasi menjadi korban, hanya empat orang tua yang akhirnya melakukan pelaporan. "Kami dampingi terus secara psikologis. Saat ini perlu asesmen lebih lanjut dan ditangani Rifka Anisa," kata Elna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Airlangga Bertemu Sekjen Cormann, Tegaskan Komitmen Percepat Proses Keanggotaan Indonesia.

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement