Advertisement

Mahfud MD Bangga Ikut Menyaksikan Dhaup Ageng Kadipaten Pakualaman

Yosef Leon
Rabu, 10 Januari 2024 - 10:27 WIB
Sunartono
Mahfud MD Bangga Ikut Menyaksikan Dhaup Ageng Kadipaten Pakualaman Menkopolhukam RI Mahfud MD memberikan keterangan kepada wartawan seusai menyaksikan ijab kabup Dhaup Ageng Kadipaten Pakualaman antara BPH Kusumo Kuntonugroho dengan Laily Annisa Kusumastuti, Rabu (10/1/2024). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) RI Mahfud MD mengaku bangga bisa ikut serta menyaksikan prosesi ijab kabul Dhaup Ageng Kadipaten Pakualaman antara BPH Kusumo Kuntonugroho dengan Laily Annisa Kusumastuti yang digelar pada Rabu (10/1/2024) di Kagungan Dalem Masjid Agung setempat. 

Mahfud menyaksikan langsung pernikahan agung tersebut mengaku bersyukur dan beruntung bisa hadir di momen sakral tersebut. "Saya hari ini merasa bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa bisa menyaksikan sebuah pernikahan antara BPH Kusumo Kuntonugroho dan Laily Annisa Kusumastuti hari ini," katanya. 

Advertisement

BACA JUGA : Dhaup Ageng, Ini Denah Pengalihan Arus Lalu Lintas yang Disiapkan Polresta

Menurut Mahfud, acara yang dikemas dengan nuansa adat dan tradisi yang kental itu sangat menarik untuk disaksikan. "Saya beruntung bisa hadir di acara yang lebih bernuansa tradisi adiluhung kita ini, tadi saya anggap sebagai suatu pernikahan yang mencampurkan tradisi yang sangat indah dicampurkan dengan hukum islam, juga dengan hukum negara yang sangat harmonis," katanya. 

Tak hanya itu, Mahfud menilai pernikahan putera bungsu KGPAA Paku Alam X dan G.K.B.R.Ay.A Paku Alam X itu berlangsung dengan sangat mengesankan. "Saya mengucapkan selamat kepada mempelai berdua, tadi yang jadi saksi nikah banyak sekali dan sudah diwakili oleh dua orang saksi sehingga pernikahan ini menjadi sah dan saya merasa beruntung bisa menyaksikan langsung pernikahan yang diwarnai tradisi dan nuansa keagamaan yang sangat menyentuh," katanya. 

Menkopolhukam RI itu berharap kedua pengantin bisa menjalani biduk rumah tangganya dengan harmonis dan penuh cinta ke depan. "Semoga kedua mempelai hidup seperti tadi dibacakan dalam kutbah yang disampaikan oleh petugas yakni hidup dalam keluarga sakinah, tenteram damai dan mawaddah, bahagia dan penuh kasih sayang," pungkas Mahfud. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Mendampingi Anak untuk Merdeka Belajar

Mendampingi Anak untuk Merdeka Belajar

Jogjapolitan | 10 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Fakta-fakta Seputar Korupsi SYL yang Terungkap di Persidangan, dari Beli Mobil, Kaca Mata hingga Bayar Biduan

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 08:27 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement