Advertisement

Pengurus dan Sukarelawan PDIP DIY Ikut Rayakan HUT PDIP secara Daring

Media Digital
Rabu, 10 Januari 2024 - 19:57 WIB
Arief Junianto
Pengurus dan Sukarelawan PDIP DIY Ikut Rayakan HUT PDIP secara Daring DPD PDIP DIY menggelar acara peringatan HUT ke-51 PDIP. - Istimewa

Advertisement

JOGJA—Pada 10 Januari 2024 pukul 09.00 WIB, segenap pengurus, kader dan simpatisan PDIP DIY memperingati HUT ke-51 PDIP dengan mengikuti secara daring acara yang digelar di di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Lenteng Agung Jakarta Selatan tersebut.

Pengurus, kader, dan simpatisan PDIP DIY mengikuti secara khidmat rangkaian acara dan mendengarkan pidato politik Ketua Umum Partai PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

Advertisement

Tema HUT ke-51 ini adalah Satyam Eva Jayate yang bermakna kebenaran pasti menang.

Dalam pidato politiknya, Megawati Soekarno Putri menjelaskan bahwa tema HUT kali ini adalah tema abadi kehidupan, Satyam Eva Jayate yang berarti kebenaran pasti menang.

Ketua Umum kembali mengingatkan para kader PDIP tidak menjadi besar karena para elite, tetapi karena rakyat, oleh karena itu perjuangan seluruh kader untuk memenangkan rakyat untuk selalu bersama akar rumput, karena kekuatan ada di tangan rakyat. "Gelorakan rasa cinta pada Banteng Moncong Putih dan Ganjar Mahfud."

Sementara calon Presiden Republik Indonesia, Ganjar Pranowo dalam pidatonya mengatakan bahwa pemilu adalah harapan perubahan. PDIP memperjuangkan harapan marhaen, harapan wong cilik. "Ibu [Megawati], kami bangga menjadi bagian dari PDI Perjuangan. Rakyat berharap kami melakukan hal yang benar dan tidak korupsi."

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Presiden (Wapres), Ma’ruf Amin menyampaikan dalam pidatonya, pemimpin nasional yang terpilih haruslah negarawan yang mengerti persoalan kebangsaan. "Kita membutuhkan pemimpin visioner dan mampu memimpin seluruh komponen bangsa, agar Indonesia menjadi yang negara maju, sejahtera, dan disegani dunia,” ujarnya.

BACA JUGA: Pidato HUT PDIP ke-51, Megawati Ingatkan Pemilu Bukan Alat Elit Langgengkan Kekuasaan

Sementara itu, perayan HUT PDIP dirayakan serentak di seluruh Indonesia. Di DIY, peringatan itu dirayakan di kantor DPD PDIP DIY dengan acara pemotongan tumpeng secara simbolis oleh Ketua, Sekretaris, dan Bendahara DPD PDI Perjuangan Nuryadi, Dwi Wahyu Budiantoro, dan GM. Totok Hedi Santosa  kepada perwakilan Baguna, Satgas, dan warga masyarakat, yang selalu menjaga lapangan.

 "Sebagai motor penggerak organisasi, peran serta sekretariat DPD PDI Perjuangan bekerja penuh semangat menuju kemenangan," ujar GM. Totok Hedi Santosa dalam kesempatannya meberikan tumpeng secara simbolis kepada Kepala Sekretariat DPD PDI Perjuangan Indra Dinata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Lowotobi Laki-laki Erupsi Dua Kali, Warga Diminta Waspada Lahar Hujan

News
| Jum'at, 10 Mei 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja Versi Mahasiswa, Cek Tempatnya

Wisata
| Kamis, 09 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement