Advertisement

Polisi Tangkap Dua Pelaku Pembacokan di Tembi

Jumali
Rabu, 10 Januari 2024 - 16:27 WIB
Ujang Hasanudin
Polisi Tangkap Dua Pelaku Pembacokan di Tembi Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Petugas Polres Bantul menangkap dua pelaku pembacokan di depan TK Negeri Pembina Tembi, Sewon, Minggu (25/12/ 2023) siang. Adapun motif dari pembacokan sampai saat ini masih didalami oleh pihak kepolisian.

Kasi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan kedua pelaku tersebut adalah AA, 31, warga Timbulharjo, Sewon, dan AJ, 33, warga Timbulharjo, Sewon. Adapun korban adalah R, warga Jetis, Bantul.

Advertisement

Kedua orang tersebut ditetapkan sebagai tersangka setelah sebelumnya polisi melakukan penyelidikan atas peristiwa pembacokan tersebut.

"Awalnya, kami mengamankan tiga orang pada Jumat (5/1/2024) namun setelah dilakukan penyidikan, kami menetapkan dua tersangka," kata Jeffry di Mapolres Bantul, Rabu (10/1/2024).

Menurut Jeffry, kedua tersangka tersebut memiliki peran yang berbeda. AA, berperan mengayunkan pedang dan mengenai lengan dan punggung korban.

Sedangkan AJ, berperan mendorong korban mengenai rahang korban, kemudian korban terjatuh setalah itu korban berdiri dan dipukul 2 kali mengenai telinga kiri dan pundak kanan atas.

"Untuk motif sendiri kami masih melakukan penyidikan. Begitu juga tersangka, bisa saja bertambah seiring dengan perkembangan penyidikan," terang Jeffry.

BACA JUGA: Bacok Pengendara Motor di Jalan, Remaja di Bantul Dicokok Polisi

Lebih detail Jeffry mengungkapkan, awalnya korban berboncengan dengan temannya dari arah simpang 3 Dadapan Tembi Sewon ketimur, sesampainya didepan TK Negeri Pembina Tembi tiba-tiba korban dan temannya dipepet 3 orang tidak dikenal yang mengendaria sepeda motor.

"Kemudian, korban dan temannya dikeroyok  3 orang tersebut dipukul dan disabet dengan pedang," papar Jeffry.

Kemudian, masih kata Jeffry, petugas patroli datang menyelamatkan korban dan temannya. Sedangkan pelaku melarikan diri kearah timur.  Atas kejadian tersebut korban mengalami luka lebam mata kanan.

"Kemudian,luka sobek dan lebam dibagian lengan kanan dan punggung," terang Jeffry.

Atas perbuatannya, kedua pelaku terancam Pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Terpisah, Penasihat korban dari "Pembela Rakyat Biasa", Hannuji Wibowo mengucapkan terimakash kepada para petugas yang sigap dan cepat menghentikan kejadian tersebut serta  menyelamatkan korban.

"Sehingga korban bisa selamat dari ancaman pembunuhan dan korban terus mendapatkan pertolongan, perawatan dan pengobatan di RS Nur Hidayah," katanya.

"Kami berharap pelaku bisa segera tertangkap dan diproses secara hukum dijatuhi sanksi yang seberat beratnya," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo Menang Pilpres 2024, Nama Titiek Soeharto Ramai Dibahas Netizen, Berikut Profilnya

News
| Minggu, 28 April 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement