Advertisement

Disiapkan Miliaran Rupiah, Ini Titik Ruas Jalan Kabupaten Sleman yang Diperbaiki Tahun Ini

Catur Dwi Janati
Jum'at, 12 Januari 2024 - 20:47 WIB
Arief Junianto
Disiapkan Miliaran Rupiah, Ini Titik Ruas Jalan Kabupaten Sleman yang Diperbaiki Tahun Ini Ilustrasi perbaikan jalan. - Pixabay/Joshua Woroniecki

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pemkab Sleman akan meningkatkan kualitas serta melebarkan Jalan Kabupaten tahun ini. Untuk itu, anggaran yang disiapkan mencapai miliaran rupiah.

Kepala Bidang Bina Marga DPUPKP Sleman, Zaini Anwar mengungkapkan kegiatan peningkatan kualitas jalan maupun pelebaran jalan akan tetap digulirkan pada tahun ini. Setidaknya ada tiga ruas jalan yang mengalami peningkatan kualitas dan tiga ruas jalan yang bakal dilebarkan. "Diaspal diperbaiki, mungkin karena sudah rusak berat gitu diperbaiki. Kemudian ada yang dilebarkan juga ada," kata dia, Jumat (12/1/2024).

Advertisement

Ketiga ruas jalan yang kualitasnya bakal ditingkatkan mencakup Jl. Kemusuh-Seyegan, di Kapanewon Seyegan; lalu Jl. Karanggeneng-Pagerjurang di Kapanewon Cangkringan; dan Jl. Banjarsari-Butuh, Kapanewon Cangkringan. Pekerjaan peningkatan jalan ini memakan anggaran Rp7,9 miliar.

Adapun, tiga ruas jalan yang akan diperbaiki DPUPKP Sleman pada 2024 meliputi Jl. Sidorejo-Kemasan di Kapanewon Kalasan; kemudian Jl. Ngangkruk-Babadan di Kapanewon Ngemplak; dan Jl. Blembem-Tanen di Kapanewon Pakem. Untuk pekerjaan pelebaran jalan menuju standar ini setidaknya menghabiskan anggaran Rp15 miliar.

BACA JUGA: Gunungkidul Siapkan Rp14 Miliar untuk Perbaikan Jalan di 2024

Bila di total secara keseluruhan, panjang jalan yang ditingkatkan maupun dilebarkan pada tahun ini mencapai kurang lebih 4,7 kilometer. Sementara anggaran keseluruhan yang dibutuhkan mencapai Rp22,9 miliar.

Meski ada peningkatan kualitas maupun pelebaran jalan, Zaini mengungkapkan bila tidak ada pembukaan jalan baru di Sleman pada tahun 2024. "Kalau buka jalan baru enggak ada, paling peningkatan saja." 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ratusan Korban Banjir Konawe Utara Pilih Mengungsi Mandiri

News
| Sabtu, 11 Mei 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Menilik Jembatan Lengkung Zhaozhou Tertua di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 10:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement