Advertisement

Kenalkan PSI Kepada Publik, Kaesang Kumpulkan Puluhan Influencer di Kota Jogja

Yosef Leon
Senin, 15 Januari 2024 - 21:37 WIB
Maya Herawati
Kenalkan PSI Kepada Publik, Kaesang Kumpulkan Puluhan Influencer di Kota Jogja Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep (tengah) bergambar bersama para pemuda setelah menghadiri agenda kegiatan konser musik dalam rangka silaturahmi dengan para pemuda di DIY, di Menara Kopi Malioboro, Kota Jogja, Minggu (14/1/2024) malam. - Harian Jogja - Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAPartai Solidaritas Indonesia (PSI) mengumpulkan puluhan pegiat sosial media atau influencer di Kota Jogja untuk mengenalkan partai berlambang mawar itu kepada masyarakat luas. Agenda pertemuan dengan influencer itu turut dihadiri Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dalam salah satu rangkaian agendanya di DIY.

Ketua PSI DIY Kamaruddin mengatakan potensi anak-anak muda di wilayah Jogja sangat luas dan perlu mendapatkan ruang untuk mengasah keahlian dan keterampilan mereka. Menurutnya, anak-anak muda atau generasi milenial mendapat ruang yang luas di tubuh PSI. Hal ini dicerminkan lewat pemilihan ketua umum mereka Kaesang Pangarep yang masih sangat muda.

Advertisement

"Anak muda Jogja tentu butuh ruang untuk berekspresi di berbagai bidang, mulai dari seni, musik, desain grafis atau bahkan jadi politisi muda. Ke depan kita akan coba gandeng komunitas-komunitas anak muda yang kita tempatkan khusus untuk mengasah kemampuan mereka," kata Kamar, Senin (15/1/2024).

Dalam pertemuannya dengan para influencer itu, Kaesang makan siang bersama dengan kurang lebih 30 an influencer. Pertemuan itu dilakukan untuk memperkenalkan PSI kepada publik dan masyarakat luas. Selama perbincangan dan jamuan makan siang, para influencer mengaku senang bisa diundang makan siang bersama putra bungsu Presiden Joko Widodo itu.

BACA JUGA: Hari Terakhir Layanan Pindah Memilih, KPU DIY Buka Pelayanan sampai Pukul 23.59 WIB

“Saya ingin meminta motivasi kepada Mas Kaesang untuk generasi muda,” kata salah satu influencer, Nuryanto.

Selain bertemu dengan para influencer, Kaesang sebelumnya juga mengadakan pertemuan dengan sejumlah tokoh yakni Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X serta Bupati Gunungkidul Sunaryanta. Selain itu dirinya juga menghadiri kegiatan konser musik dalam rangka silaturahmi dengan para pemuda di DIY, di Menara Kopi Malioboro, Kota Jogja, Minggu (14/1/2024) malam.

Kamar menjelaskan, pertemuan Kaesang dengan para tokoh tersebut merupakan ajang menjalin silaturahmi antara pemuda di DIY dengan partai. "Kegiatan ini bukanlah kampanye, tetapi kegiatan silaturahmi antara pemuda di DIY dengan PSI. Maka, kami hadirkan ketua umum kami Mas Kaesang Pangarep, agar masyarakat dekat dengan beliau dan partai," jelas Kamar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mesin Pesawat Garuda Pengangkut Jemaah Haji Terbakar, Begini Reaksi Kemenag

News
| Kamis, 16 Mei 2024, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement