Advertisement

Wakil Ketua DPRD Kulonprogo Meninggal Dunia Saat Kunjungan Kerja, Sempat Imami Salat

Triyo Handoko
Rabu, 17 Januari 2024 - 14:57 WIB
Budi Cahyana
Wakil Ketua DPRD Kulonprogo Meninggal Dunia Saat Kunjungan Kerja, Sempat Imami Salat Wakil Ketua DPRD Kulonprogo, Ponimin Budi Hartono (ketiga dari kanan) saat rangkaian HUT ke-71 DPRD Kulonprogo memberikan bingkisan apresiasi ke petugas irigasi di Kapanewon Kokap, (4/1/2023). - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Wakil Ketua DPRD Kulonprogo Ponimin Budi Hartono meninggal dunia saat kunjungan kerja ke Magetan, Jawa Timur, pada Selasa (16/1/2023) malam kemarin. Jenazah Ketua DPD PAN Kulonprogo itu dikebumikan pada Rabu siang (17/1/2023).

Sebelum meninggal, Ponimin sempat dirawat di Rumah Sakit Siti Aisyah, Madiun. Kunjungan kerja DPRD Kulonprogo sudah rampung saat ia dirawat.

Advertisement

"Semuanya sudah selesai, kunjungan kerja itu sudah rampung dan saat balik ke hotel, beliau mengeluh kecapekan, lalu dibawa ke rumah sakit, sempat mendapat pertolongan," kata Sekretaris DPRD Kulonprogo Sarji, Rabu siang.

BACA JUGA: Knalpot Brong Dilarang Keras Beredar di DIY, Kapolda: Bikin Emosi

Sarji menjelaskan saat Selasa siang, Ponimin masih cukup bugar. Ia sempat mengimami Salat Zuhur berjamaah. "Kami sangat kehilangan dan berduka, beliau ini orang yang sangat baik," ujarnya.

Ponimin sudah tiga periode menjadi wakil rakyat Bumi Binangun. "Bagi kami beliau ini contoh dan teladan dalam kedisiplinan, beliau sangat tepat waktu, kami sangat berduka," ungkapnya.

BACA JUGA: SMK 17 Seyegan Kena Proyek Tol Jogja-Bawen, 4 Laboratorium Dipindah

Wakil Ketua DPRD Kulonprogo itu dimakamkan di Kalurahan Sendangsari, Pengasih. Di akhir hayatnya, Ponimin masih sangat aktif sebagai anggota Dewan. Saat rangkaian HUT ke-71 DPRD Kulonprogo ia memimpin rombongan anjangsana dan ziarah.

Dalam anjangsana dan ziarah itu, Ponimin menemui berbagai tokoh masyarakat, dari pengurus panti asuhan hingga petugas irigasi. Ia memberikan apresiasi kepada mereka karena berjasa dan turut serta dalam pembangunan di Bumi Binangun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

LPS Gandeng DepositoBPR by Komunal Gelar Edukasi Finansial Untuk Karyawannya

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement