Advertisement

Banyak yang Tak Apresiasi Kinerja Menhan, AHY Justru Sampaikan Ini

Catur Dwi Janati
Kamis, 18 Januari 2024 - 19:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
Banyak yang Tak Apresiasi Kinerja Menhan, AHY Justru Sampaikan Ini Suasana pidato politik Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Kamis (18/1/2024) di Hotel Sheraton Jogjakarta. - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam pidato politiknya di Sleman menilai banyak yang tidak mengapresiasi kinerja Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan. Padahal menurut AHY, Menhan turut ambil bagian saat menghadapi pandemi Covid-19 beberapa tahun silam. 

"Banyak yang tidak sadar dan kurang mengapresiasi, bahwa jasa Pak Prabowo selaku Menteri Pertahanan adalah merelakan alokasi anggaran pertahanan secara signifikan untuk menyelamatkan nyawa jutaan rakyat Indonesia di masa pandemi," kata AHY pada Kamis (18/1/2024) di Hotel Sheraton Jogjakarta.

Advertisement

Tak hanya itu, AHY juga menyinggung bagaimana keterlibatan Prabowo saat mengerahkan pasukan TNI untuk ikut merawat para pasien Covid-19 yang diisolasi. 

"Pak Prabowo juga mengerahkan pasukan TNI untuk berpartisipasi aktif dalam merawat korban-korban pandemi di tempat-tempat isolasi. Langkah ini, tidak cukup hanya dengan kerja biasa, tetapi dibutuhkan keikhlasan dan kebesaran hati," lanjut AHY. 

Baca Juga

AHY Dekati Milenial di Jogja dengan Diskusi dan Bernyanyi

AHY Dikabarkan Jadi Menkopolhukam, Cek Faktanya

AHY Ungkap Alasan SBY Turun Gunung ke Jogja Beri Pengarahan Caleg Demokrat

Menurut pandangan AHY, hakikat seorang dengan adalah melindungi keselamatan warga negara. Karenanya AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat mengapresiasi kinerja Menhan dan jajarannya.

"Hakikat dan prinsipnya, tugas seorang Menhan adalah melindungi keselamatan seluruh warga negara. Untuk itu, Partai Demokrat mengapresiasi kinerja Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan jajarannya," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Operasional KRL Jogja Solo Ditambah Jadi 30 Perjalanan

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement