Advertisement

Oleng Saat Hujan, Mobil Tabrak Pagar Rumah Warga

Triyo Handoko
Kamis, 18 Januari 2024 - 16:47 WIB
Arief Junianto
Oleng Saat Hujan, Mobil Tabrak Pagar Rumah Warga Evakuasi kecelakaan tunggal mobil menabrak pagar rumah warga di Kalurahan Palihan, Temon pada Kamis siang (18/1/2023). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Sebuah mobil mendadak oleng saat melintas di Jl. Wates-Purworejo, tepatnya di Kalurahan Palihan, Kapanewon Temon pada Kamis (18/1/2024) sekitar pukul 12.00 WIB.

Kecelakaan itu terjadi saat hujan deras. Akibatnya, pengendara mobil mengalami luka dan harus dirujuk ke rumah sakit. Sementara kerugian materiel, diperkirakan mencapai Rp10 juta.

Advertisement

"Kerusakan bodi belakang samping kiri hancur, as roda belakang patah, kerugian materialnya Rp10 juta," kata Kasi Humas Polres Kulonprogo, AKP Triatmi Noviartuti, Kamis siang.

Novi menjelaskan pengendara yang mengalami kecelakaan tersebut ialah Muh. Djafar, warga Karangsari, Kebumen, Jawa Tengah.

Kejadian tersebut, kata Novi, berlangsung cukup cepat. "Pengendara melaju dari arah timur ke barat kemudian sesampai di lokasi kejadian, mendadak oleng ke kanan menabrak pagar rumah warga yang berada di bahu jalan sebelah utara," jelasnya.

BACA JUGA: Lagi, Satu Unit Mobil Pikap Terguling di Ringroad Selatan

Sementara itu, Koordinator SAR Sigap Kulonprogo, Yohanes Sulis yang turut membantu mengevakuasi menerangkan pagar yang ditabrak di kejadian mengalami retak-retak. "Tidak sampai roboh hanya retak-retak dan bergeser," ucapnya.

Saat mengevakuasi kecelakaan tersebut, jelas Sulis, juga masih terjadi hujan dengan intensitas rendah. Pengemudi mobil yang mengalami kecelakaan tunggal tersebut juga seorang diri saat mengendarainya sehingga tak ada korban lain.

"Imbauan kami agar pengendara hati-hati apalagi cuaca akan sering hujan kedepan, jika dirasa perlu istirahat maka lebih baik beristirahat tidak memaksakan untuk mengendarainya," tutur Sulis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Belajar Berwirausaha lewat Bedah Buku

Belajar Berwirausaha lewat Bedah Buku

Jogjapolitan | 8 hours ago

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenlu Pastikan Tak Ada WNI Saat Pesawat Singapore Airlines Alami Turbulensi

News
| Rabu, 22 Mei 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement