Advertisement

Ndarboy Gank Pentas di Titik Nol Jogja, Ribuan Orang Ikut Bergoyang

Lugas Subarkah
Jum'at, 19 Januari 2024 - 22:17 WIB
Maya Herawati
Ndarboy Gank Pentas di Titik Nol Jogja, Ribuan Orang Ikut Bergoyang Ndarboy Genk tampil dalam pentas Peace & Harmony, di Titik Nol Jogja, Jumat (19/1/2024) - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Ribuan warga Jogja memadati Titik Nol, menyaksikan penampilan musisi yang sedang kondang, Ndarboy Genk, Jumat (19/1/2024). Penampilan ini merupakan rangkaian dalam pentas seni budaya Peace & Harmony, Jogja Asyik, Jogja Bermusik untuk Indonesia Apik.

Penonton yang didominasi muda-mudi itu bergoyang dan ikut menyanyi ketika idolanya membawakan lagu-lagu hits-nya seperti Ambyar Mak Pyar, Ojo Nangis, Mendung Tanpo Udan, Koyo Jogja Istimewa dan lainnya. Gerimis yang sempat turun tak menyurutkan kemeriahan warga Jogja yang datang.

Advertisement

Gelaran yang diselenggarakan oleh komunitas sekitar Malioboro bersama Polda DIY dan Pemda DIY ini dibuka oleh Gubernur DIY, Sri Sultan HB X. Dalam sambutannya, Ngarso Dalem menyampaikan Peace & Harmony mengajak warga dan bangsa Indonesia untuk menjaga perdamaian dan harmoni menjelang pemilu 2024.

“Semua tahapan Pemilu Serentak 2024, ataupun juga Pilkada setelahnya, tidak hanya menjadi arena kontestasi politik semata bagi pesertanya, namun juga pembelajaran politik, saling asah-asih dan asuh, untuk mendewasakan masyarakat dalam berdemokrasi,” ujarnya.

Pemilu menurutnya merupakan olah-budaya untuk meningkatkan mutu budaya-demokrasi, agar tumbuh subur dan kuat mengakar menjadi budaya-rakyat. Suasana nyaman dan aman mestinya dibangun layaknya suasana Bebrayan Ageng, sebuah keluarga besar masyarakat Indonesia yang berbudaya serta berkeadaban.

BACA JUGA: Kampanye Terbuka di DIY, Dimulai dari Prabowo-Gibran

“Mewujudkan pemilihan serentak yang berbudaya dengan mengendalikan konflik sosial, agar terhindar dari intrik dan intimidasi, provokasi, pelecehan, ujaran kebencian, berita bohong, politik SARA dan politik uang, ataupun pencemaran nama baik,” kata dia.

Pentas Peace & Harmony juga dihadiri oleh Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Sebelum pertunjukan musik, rangkaian acara dimulai dengan pembukaa  pameran lukisan dari sejumlah seniman Jogja yang bertempat di Museum Vredeburg.

Sealin Ndarboy Genk, panggung yang berdiri tepat di Titik Nol Jogja itu juga dimeriahkan oleh penampilan Orkes Sinten Remen, Landung Snimatupang dan Trie Utami. Dipentaskan pula tarian Beksan Ajiaska karya Sri Sultan HB X.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Golkar Targetkan Kemenangan Pilkada 2024 di Atas 70%

News
| Sabtu, 27 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement