Advertisement

Hujan sejak Semalam hingga Siang Ini, Belasan Pohon di Bantul Tumbang Timpa Sejumlah Rumah

Stefani Yulindriani Ria S. R
Jum'at, 19 Januari 2024 - 13:37 WIB
Arief Junianto
Hujan sejak Semalam hingga Siang Ini, Belasan Pohon di Bantul Tumbang Timpa Sejumlah Rumah Ilustrasi pohon tumbang di Bantul. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Hujan deras disertai dengan angin kencang terjadi di Bantul pada Kamis (18/1/2023) hingga Jumat (19/1/2023) siang ini. Akibatnya, dilaporkan ada 11 pohon tumbang yang merusak beberapa rumah dan menutup ruas jalan. 

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Bantul, Antoni Hutagaol menyampaikan kejadian tersebut terjadi di 10 kapanewon di Bantul. Kejadian tersebut terjadi di Kapanewon Srandakan, Jetis, Imogiri, Pajangan, Dlingo, Bantul, Bambanglipuro, Imogiri, Kasihan, Banguntapan. 

Advertisement

Dari kejadian tersebut ada 11 pohon tumbang tersebut merusak lima rumah, sebuah tempat usaha, tiga jaringan listrik, tiga unit  jaringan telepon serta menutup tiga ruas jalan. “Kondisi terakhir saat ini pohon tumbang sudah tertangani,” katanya melalui telepon, Jumat.

Kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Sementara kerugian materiil ditaksir mencapai Rp.33,2 juta. 

BACA JUGA: Prakiraan Cuaca DIY Jumat 19 Januari 2023: Hujan Lebat!

Dia pun meminta agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan selama musim penghujan. Kemudian masyarakat diharapkan selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Kalurahan, FPRB, lembaga terkait dan jejaring relawan untuk meningkatkan kewaspadaan.

Diberitakan sebelumnya, berdasarkan prediksi cuaca oleh BMKG, sejak Rabu (17/1/2023), nyaris semua wilayah di DIY akan dilanda hujan berintensitas sedang hingga lebat. Tak hanya itu, masyarakat juga diminta mewaspadai munculnya angin kencang serta tanah longsor yang dipicu oleh pergerakan tanah akibat hujan deras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ibadah Haji 2024, Jemaah Lansia Disarankan Tidak Minum Kopi dan Es Saat Perut Kosong di Perjalanan

News
| Selasa, 21 Mei 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement