Advertisement

Jelang Debat Cawapres Kedua, Haedar Nashir Ingatkan Paslon Fokus pada Substansi

Alfi Annisa Karin
Sabtu, 20 Januari 2024 - 19:07 WIB
Mediani Dyah Natalia
Jelang Debat Cawapres Kedua, Haedar Nashir Ingatkan Paslon Fokus pada Substansi Ketua Umum PP Muhammdiyah Haedar Nashir - Instagram @haedarnashirofficial

Advertisement

Harianjogja.com, GONDOKUSUMAN—Menyambut gelaran Debat Cawapres pada Minggu (21/1/2024), Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir berharap para capres dan cawapres menjadikan forum itu sebagai forum perdebatan yang lebih substantif. Selain itu juga diharapkan dapat lebih mengelaborasi prinsip dan visi dalam berbangsa dan bernegara.

"Tidak kalah pentingnya langkah-langkah strategis membawa Indonesia ke depan menjadi lebih baik, menjadi lebih bersatu, lebih berdaulat, lebih adil, lebih makmur dan lebih berkemajuan," ujarnya saat ditemui di Kantor PP Muhammadiyah, Sabtu (20/1).

Advertisement

Haedar menambahkan jangan sampai forum debat menjadi suguhan yang menjenuhkan bagi masyarakat. Apalagi sampai menimbulkan prokontra. Meski peserta debat sebetulnya lebih santai seusai debat berlangsung. Namun, dikhawatirkan suasana panas justru terjadi di media sosial.

"Maka, kami harapkan jadikan pemilu ini pemilu dan perdebatan itu perdebatan yang cerdas, penuh kearifan, bernas sekaligus beretika luhur yang menebarkan suasana damai, suasana bersatu, suasana optimis sekaligus tanpa mengurangi pilihan masing-masing secara beretika leluhur," imbuhnya.

Baca Juga

Debat Keempat Cawapres Digelar Minggu, Ini Tema dan 11 Panelisnya

2.000 Personel Polda Metro Jaya Siap Amankan Debat Cawapres di JCC

Menerka Peta Elektabilitas Capres-Cawapres Pascadebat

21 Januari juga bertepatan dengan masa kampanye terbuka. Menurut Haedar, ini sebaiknya menjadi momentum untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Jangan sampai capres dan cawapres justru menampilkan argumen, logika, menimbulkan suasana panas atau pro kontra

"Saya yakin kita bisa berkampanye menarik hati rakyat itu dengan hal-hal yang simpatik, dengan hal-hal yang positif dan sekaligus menggembirakan bagi masyarakat. Kasihan bagi masyarakat yang masih susah hidupnya, sudah susah hidup dan dibikin susah lagi dengan kampanye," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mahkamah Pidana Internasional Diminta Tegas Bertindak Terhadap Israel

News
| Rabu, 15 Mei 2024, 10:17 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement